Home » xiaomi » Nih Waspada! Ini Perbedaan Xiaomi Redmi Garansi Resmi Vs Distributor

Nih Waspada! Ini Perbedaan Xiaomi Redmi Garansi Resmi Vs Distributor

Jumat, Maret 9th 2018. | xiaomi
Yukampus – Apa sih bedanya Xiaomi garansi biro dan resmi? Itulah pertanyaan yang banyak diajukan oleh pengguna Xiaomi di situs mesin pencari Google. Di Indonesia, tidak semua Xiaomi sudah secara resmi masuk melalui beacukai, ada yang masuk melalui pihak ketiga yang biasa kita sebut sebagai distributor.

Sebelum mengulas perbedaan antara Xiaomi bergaransi resmi dan garansi distributor, alangkah lebih baiknya kita mengetahui definisi keduanya.

Apa itu Xiaomi Garansi Resmi?

Xiaomi garansi resmi ialah produk ponsel Xiaomi yang secara resmi diakui masuk ke Indonesia oleh pemerintah. Artinya, ponsel Xiaomi masuk melalui jalur yang tepat, membayar pajak, beacukai dan segala proses aturan yang berlaku di Indonesia. Karena seluruh proses dan jalur masuk tersebut membutuhkan biaya, maka dari itu Xiaomi garansi resmi dibanderol dengan harga yang lebih tinggi dibanding hp Xiaomi bergaransi distributor.

Apa itu Xiaomi Garansi Distributor?

Xiaomi garansi biro ialah produk ponsel Xiaomi yang awalnya memang ditujukan untuk dipasarkan di Tiongkok / China saja. Namun beberapa importir besar membawanya ke Indonesia dan saat dibawa ke Tanah Air, tidak ada pembiasaan dengan standar yang berlaku di Indonesia baik dari segi hardware maupun software sehingga terdapat beberapa fitur yang tidak sanggup dijalankan.
Contohnya menyerupai TKI Indonesia yang bekerja di Hongkong dan pulang ke Indonesia membawa smartphone Xiaomi yang dijual disana. Ketika pulang ke Indonesia, ada beberapa fitur ponsel yang tidak sanggup berjalan, contohnya 4G yang tidak aktif.

Apa Perbedaan Xiaomi Garansi Resmi vs Distributor?

1. Tidak ada Google Playstore, Tidak Bisa Update

Xiaomi garansi biro biasanya menggunakan ROM China, sedangkan smaartphone Xiaomi garansi resmi menggunakan ROM versi global yang sanggup menjalankan semua fitur hp dan tidak tergantung negara lokasi daerah anda menggunakan smartphone Xiaomi tersebut.
ROM China tidak mempunyai Google Play Store alasannya ialah Google memang diblokir di Tiongkok. Sebagai gantinya, ada Android Store versi China yang diinstall. Di China juga tidak ada aplikasi menyerupai Facebook, Twitter, Whatsapp, dan lainnya.

2. ROM Tidak Stabil

Karena yang mendatangkan ialah biro tidak resmi dari pemerintah, maka ROM yang dipakai juga tidak sebagus ROM Xiaomi garansi resmi yang mempunyai teknisi dan programmer handal. Banyak yang mengeluh menggunakan ROM distributor.
Beberapa diantaranya ialah aplikasi yang tiba-tiba terinstall sendiri, smartphone yang tiba-tiba mati, ponsel yang tiba-tiba restart sendiri, bahkan ada yang Bootloop. Namun untuk mengatasi ROM yang tidak stabil, anda sanggup mengganti ROM biro menjadi ROM Global.

: Cara Praktis Ganti ROM Distributor ke ROM Global Xiaomi Redmi

3. Harga

Karena tidak melalui jalur aturan yang berlaku di Indonesia, smartphone Xiaomi garansi biro mempunyai harga lebih murah dibanding smartphone garansi resmi. Namun imbasnya, jikalau smartphone Xiaomi garansi biro kita mengalami kendala, kita harus membeli komponen yang baru.
Seperti salah satu kasusnya ialah ponsel sobat saya, Xiaomi Redmi Note 3 garansi biro yang baterainya kembung. Saat dibawa ke klaim garansi resmi, pihak disana menolak. Mencari baterai di toko-toko lain juga tidak ada dan jadinya smartphone tersebut dijual dengan harga yang sangat murah dari awalnya Rp 2.1 juta menjadi Rp 800 Ribu saja.

4. Layanan Purna Jual

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Xiaomi garansi resmi yang mempunyai problem sanggup pribadi diklaim garansinya ke service center yang sudah tersebar banyak di Indonesia menyerupai Jember, Aceh, Palu, Solo, Kediri, Manado, Samarinda, Jakarta, Pekalongan, Pati, dan lain-lain. Hal ini tentu sangat memudahkan alasannya ialah pengguna Xiaomi semakin membludak di Indonesia.
Jika yang kau punya ialah Xiaomi garansi distributor, maka kau harus membawa ke toko daerah membeli yang kemudian akan mengirim ke biro yang lokasinya entah dimana dan tentu hal tersebut membutuhkan waktu yang lebih lama, belum tentu juga problem yang dimiliki sanggup terselesaikan.
Sekian ulasan wacana Beda Xiaomi Resmi dan Distributor. Berikut ada Daftar Smartphone Xiaomi Garansi Resmi di Indonesia. Jadi, mau pilih yang murah atau yang aman? Garansi resmi atau garansi distributor?

tags: