Home » xiaomi » Nih Tutorial Lengkap Cara Pasang Xposed Pada Xiaomi Mi A1 Android Oreo 100% Work

Nih Tutorial Lengkap Cara Pasang Xposed Pada Xiaomi Mi A1 Android Oreo 100% Work

Selasa, Oktober 17th 2017. | xiaomi
 tarik nafas sejenak dan selanjutnya kalian bisa bersorak  Nih Tutorial lengkap cara pasang Xposed pada Xiaomi Mi A1 Android Oreo 100% work

Baiklah, tarik nafas sejenak dan selanjutnya kalian bisa bersorak “Horeee!” alasannya Xposed sudah secara resmi support dengan versi Android Oreo, dengan artian tersebut pada firmware gres Xiaomi Mi A1 yang juga sudah berbasis pada Android Oreo, dengan demikian ketika ini kalian sudah bisa memasangkan Xposed pada device Xiaomi Mi A1 kalian dan jaminannya yakni 100% work dan stable.

Mungkin untuk para user Xiaomi Mi A1 yang baru, Xposed ini kemungkinan masih merupakan sesuatu yang belum mereka pahami, untuk itu disini akan kami jelaskan sedikit terkait Xposed tersebut, tetapi klarifikasi kali ini bukan berasal dari klarifikasi resminya hanya argumen kami yang kami buat menjadi sebuah kesimpulan, atas pengalaman yang kami lakukan ketika memakai Xposed tersebut.

Xposed yakni sebuah tools atau aplikasi yang secara pribadi bersinggungan ke system dengan di dukung kanal ROOT yang bisa memberi kemampuan penuh atas aplikasi ini untuk memodifikasi System Framework, Settings, etc, Xposed tersebut menjadi sangat mahir dan populer berkat sebuah tools yang disebut “Modules” yang berkerja secara khusus untuk melaksanakan modifikasi pada beberapa sektor yang telah di targetkan.

Dari artian yang telah kami tulis di atas, maka sudah terang bahwa Xposed ini perlu dan harus membutuhkan kanal ROOT dalam pemasangnnya, tetapi kalian hening saja melaksanakan ROOT pada Xiaomi Mi A1 ini sangat gampang di lakukan, kalian bisa mengikuti tutorial ROOT-nya DISINI, sehabis itu kalian bisa mempersiapkan bahan-bahan pemasangan Xposed di bawah ini :

1. Xposed Installer v3.1.4
2. Xposed Framework Android Oreo

Jika kedua hal diatas sudah kalian persiapkan dan device kalian sudah kalian pastikan sudah dalam keadaan ROOTED, maka selanjutnya kalian sudah bisa memasangkan Xposed ini ke device kalian dengan sangat cepat dan mudah, berikut yakni caranya :

1. Silahkan Install dulu Xposed Installer-nya, kalau tidak sanggup terinstall, maka kalian harus mengaktifkan atau mencentang opsi “Unknown Sources” pada Settingan security device Xiaomi Mi A1 kalian.

2. Jika sudah lanjut Install ke Xposed Framework-nya, akan berlangsung dengan sangat cepat, kalau sudah silahkan kalian Reboot device Xiaomi Mi A1 kalian, semoga Xposed ini sanggup berkerja dengan semestinya.

3. Selanjutnya buka Xposed lagi, kalau Xposed Framework sudah berhasil terpasang, harunsya akan muncul tanda centang hijau besar pada halaman depan aplikasi Xposed tersebut, kalau demikian ketika ini kalian sudah bisa mendownload dan memasangkan Module Xposed yang kalian butuhkan.

Jika Xposed kalian gagal terisntall atau tidak bisa di gunakan, maka bisa jadi ini alasannya bentrok dengan module dari Magisk, tools untuk kalian melaksanakan ROOT sebelumnya, maka cara memperbaiki masalahnya yakni sebagai berikut :

1. Pastikan Xposed Installer sudah terpasang.
2. Silahkan Disable dulu Magisk Core Only Mode, pada Settingan di aplikasi Magisk.

3. Lalu copy Xposed Framework yang sudah kalian download di atas pada path : /storage/emulated/0/Android/data/de.robv.android.xposed.installer/cache/downloads/framework/ ,jika tidak ada path menyerupai yang sudah di sebutkan di atas kalian bisa membuatnya secara manual dengan sama persis menyerupai yang sudah di sebutkan.

4. Letakan Xposed Framework pada folder path tersebut, kemudian Install.

5. Jika sudah lakukan Reboot.
6. Terakhir, aktifkan kembali Magisk Core yang kalian disable sebelumnya.
7. Done! Xposed sudah di pastikan 100% berjalan pada device Xiaomi Mi A1 kalian.

Dengan demikian, sudah sangat terang artikel ini di tulis, perlu di ingatkan sekali lagi mekanisme install Xposed yang salah dan tidak sesuai menyerupai yang sudah di jelaskan di atas sanggup menciptakan device kalian Brick atau Bootloop, jadi bijaksana rasanya kalau kalian melaksanakan Backup terlebih dahulu pada device kalian, dan melaksanakan tutorial ini secara teliti dan benar.

Sekali lagi, semua kerusakan atau imbas yang terjadi pada device kalian itu bukan tanggung jawab kami, alasannya tutorial ini sudah kami coba sebelumnya dan berhasil, maka kami tidak merasa khwatir dengan hasilnya, dengan syarat semua langkahnya harus sama menyerupai yang sudah di sebutkan diatas, selamat mencoba dan good luck.

sumber miui

tags: , , ,