Home » xiaomi » Nih Tutorial Ampuh Root Xiaomi Mi A1 Android Oreo Tanpa Twrp 100% Work

Nih Tutorial Ampuh Root Xiaomi Mi A1 Android Oreo Tanpa Twrp 100% Work

Rabu, November 1st 2017. | xiaomi
 Seperti yang telah kalian ketahui bahwa dikala ini  Nih Tutorial ampuh ROOT Xiaomi Mi A1 Android Oreo tanpa TWRP 100% work

Seperti yang telah kalian ketahui bahwa dikala ini Xiaomi Mi A1 sudah bisa menikmati versi firmware terbaru yang telah resmi di rilis dengan berbasiskan versi Android Oreo, dengan demikian ada beberapa komponen penting yang berubah pada versi Android Oreo untuk Xiaomi Mi A1 tersebut, menyerupai salah satu misalnya ialah terdapat pada metode ROOT-nya, meski demikian untuk bisa mendapat susukan ROOT di Xiaomi Mi A1 masih akan tetap sama mudahnya menyerupai dikala kalian melaksanakan ROOT pada versi Android Nougat, bedanya tutorial ini tidak akan memakai kemampuan TWRP.

Untuk metode ROOT-nya sendiri masih tetap akan memakai metode ROOT dengan aplikasi Magisk, alasannya ialah dikala ini memang aplikasi Magisk inilah yang lebih powerful dari segi fitur dan juga kemampuan ROOT yang mempunyai persentase cukup tinggi, sebelum itu kalian mesti mengikuti beberapa syarat di bawah ini, semoga bisa melaksanakan ROOT pada Xiaomi Mi A1 versi Android Oreo :

Tutorial ampuh ROOT Xiaomi Mi A1 Android Oreo tanpa TWRP 100% work

1. Sudah Unlock Bootloader
2. Driver Fastboot sudah terpasang di PC/Laptop kalian
3. Disable Driver Signature Enforcement
4. USB Debugging dan OEM Unlock sudah aktif di hidangan Developer Options
5. Xiaomi Mi A1 kalian sudah berada pada versi Android Oreo (kalau bisa yang paling terbaru) dan kalian mesti mengambil file “Boot.img” pada firmware yang Android Oreo Xiaomi Mi A1 kalian.
6. USB Cable
7. Download file Magisk Manager DISINI


Penting! – cara mengambil Boot.img pada firmware Android Oreo Xiaomi Mi A1 :

1. Silahkan kalian download dulu firmware Xiaomi Mi A1 resmi DISINI
2. Jika versi Android Oreo pada Xiaomi Mi A1 kalian berbeda dengan yang kalian download, maka kalian mesti memasangkan Firmware yang telah kalian download sebelumnya.
3. Jika sudah segera amankan (salin) file Boot.img pada firmware yang telah kalian download sebelumnya, ingat extract dulu, sehingga muncul menyerupai ini :
4. Jika sudah silahkan pindahkan Boot.img ke Memory Internal smartphone Xiaomi Mi A1 kalian, di kawasan yang gampang untuk kalian cari.
5. Jika persiapannya sudah simpulan semua, maka lanjut ketahap melaksanakan ROOTING untuk Xiaomi Mi A1 Android Oreo

Berikut ialah cara melaksanakan ROOT Xiaomi Mi A1 Android Oreo dengan persentase 100% work :

1. Silahkan kalian install dulu aplikasi Magisk Manager yang telah kalian download sebelumnya (harus aktifkan dulu fitur “Unknown Source” pada Settings>>Security, bila tidak aplikasi ini tidak akan bisa terinstall di device kalian)
2. Jika sudah segera buka aplikasi Magisk Manager-nya, dan dan pilih opsi “Install” dan selanjutnya pilih “Patch Boot Image File”.
3. Lalu arahkan/cari ketempat di mana kalian meletakan file “Boot.img” yang telah kalian pindahkan sebelumnya.
4. Tunggu sampai proses selesai, dan ambil file “Patched_Boot.img” yang telah di olah pada /storage/emulated/0/MagiskManager, kemudian pindahkan file “Patched_Boot.img” ke PC/Laptop kalian di direktori kawasan file atau folder driver Fastboot kalian berada.
5. Selanjutnya buat Xiaomi Mi A1 kalian masuk kedalam Mode Fastboot terlebih dahulu dengan menekan tombol Volume down (-) dan Power berbarengan dikala device kalian dalam keadaan Power Off (Mati Total).
6. Sambungkan Xiaomi Mi A1 kalian ke PC dengan kabel USB, dan segera buka Command Prompt (CMD) dan arahkan ke direktori kawasan file/driver Fastboot kalian berada dan masukan perintah ini :

fastboot devices

Jika sudah terkoneksi dengan baik, masukan perintah ini:

fastboot getvar current-slot

Lihat bila var slot-nya mengambarkan indikasi “a” maka masukan perintah ini :

fastboot flash boot_a patched_boot.img

Dan bila var slot-nya mengambarkan indikasi “b” maka masukan perintah ini :

fastboot flash boot_b patched_boot.img

Jika kalian bingung, silahkan masukan saja kedua perintah di atas secara bergantian.
7. Segera lakukan reboot dengan memasukan perintah ini :

fastboot reboot

8. Tunggu sampai device Xiaomi Mi A1 kalian Booting secara sempurna.
9. Jika sudah segera Install kembali aplikasi Magisk Manager yang sudah kalian download sebelumnya, dan selamat! Xiaomi Mi A1 kalian sudah berhasil mendapat susukan Full ROOT.
10. Untuk memastikannya silahkan gunakan aplikasi sejenis ROOT Checker atau semacamnya.
Dengan demikian, memang agak panjang cara ROOT untuk Xiaomi Mi A1 berbasis Android Oreo tersebut, tetapi kalau kalian lihat lagi pada faktanya hanya akan memakai beberapa step saja, dan untuk goresan pena yang terlihat panjang di atas, memang kami buat menyerupai itu semoga para pengguna gres (newbie) akan gampang untuk memahaminya, dan bila kalian ialah pengguna (pro) maka kami pikir cara diatas akan sangat gampang untuk kalian ikuti tanpa terkendala apapun.
tags: , , ,