Home » Uncategorized » Nih Mengatasi Transfer Uang Lewat Atm Gagal Tetapi Saldo Tetap Berkurang

Nih Mengatasi Transfer Uang Lewat Atm Gagal Tetapi Saldo Tetap Berkurang

Minggu, Maret 11th 2018. | Uncategorized
Kejadian yang menciptakan kita kaget dan panik ketika melaksanakan transfer uang ATM tetapi gagal (Orang yang kita Transfer belum mendapatkan uang yang ditransfer oleh kita), dan parahnya lagi saldo berkurang sesuai nominal yang kita kirim ke orang tersebut.
Terus bagaimana ini? Saya transfernya dengan nominal cukup besar dan parahnya kejadiannya serupa dengan ungkapan diatas (Saldo Berkurang). Oke-oke sabar dan hening untuk menghadapinya, saya tau kalian sedang mengalami hal ibarat ini, bagaimana tidak? Buktinya kalian sedang buka artikel ini hehe, uppss maaf-maaf, bercanda. Oke! lanjut untuk mengatasinya.
Yang jelas, kejadian ini tentu menciptakan Anda panik dan sedikit resah untuk mengatasinya mulai dari mana. Kejadian ini juga pernah menimpa saya pribadi, dan saya juga panik. Pasalnya, ketika itu saya ingin beli HP Xiaomi yang cukup mahal juga di Bukalapak.
Saya memesan dibukalapak kira-kira jam 09:45 WIB dan melaksanakan transfer di ATM sekitar jam 15:24 WIB, tepatnya di tanggal 19 Oktober 2017. Setelah saya memasukan PIN, Nomor Rekeningnya hingga melaksanakan transfer, ketika di loading transfer cukup usang juga melakukannya, biasanya saya transfer cepet-cepet aja tuh pas lagi loading, kok ini usang yah?
Setelah 1 menit kurang dikitlah, Struk dan kartu ATM BTN saya eksklusif keluar tanpa menyuntuh layar “YA untuk Melanjutkan atau Tidak“. Nah! sesudah itu saya pulang dan melaksanakan aktifitas ibarat hari-hari biasa. Ketika matahari mulai terbenam dan adzan mahgrib sudah mulai berkumandang, saya eksklusif bergegas untuk beribadah dan sesudah itu makan malam.
Selepas maka malam, saya iseng-iseng aja main laptop dan sesudah menyalakan tiba-tiba ada pesan masuk melalui Gmail, inti dari isi gmail tersebut saya belum membayar produk yang saya beli sehingga masa transfernya Kadaluarsa.
Betapa paniknya saya, dengan aneka macam cara saya lakukan hingga hubungi Bukalapak tetapi susah banget untuk dibalas, hari demi hari saya selalu mencicipi panik. Berselang hari kemudian, pihak bukalapak akibatnya membalas pesan saya melalui via Gmail.
Namun sayangnya, diakhir struk yang saya lampirkan kurang menguatkan bukti bahwa uang sudah ditransfer dan pihak bukalapak tetap bersikukuh bahwa di sistem mereka, saya sama sekali belum transfer uang ATM ke mereka.
Dibawah struk tertera TRANSAKSI SEDANG DI PROSES, dan akibatnya saya memutuskan untuk ke Bank BTN yang saya melalukan transfer dan eksklusif menuju Customer Servicenya.
Customer Service Bank BTN bilang ke saya, pihak Bank BTN yang saya melaksanakan Transfer juga melaksanakan pinjaman dari sistem. Setelah di cek, ternyata benar uang saya masih diproses atau jaringan sedang terganggu. Dan CS BTN tersebut bilang ke saya untuk menghubungi sentra Bank eksklusif saja. Bank BTN sentra No Telpnya yang saya hubungi 1500-286.
Di dalam percakapan tersebut mereka meminta data-data pribadi ATM saya, selepas memenuhi syaratnya, mereka bilang untuk menunggu 20 hari ke depan paling lama. Setelah 20 hari tersebut saya cek saldo, betapa bahagianya saya bahwa uang tersebut sudah kembali lagi.

Kesimpulannya :
1. Jangan terlalu Panik.
2. Cobalah untuk berbicara ke Customer Service Bank Anda yang ketika itu dimana daerah Anda melaksanakan transfer uangnya.
3. Dan hubungi contact center sentra Bank Anda, apabila tidak tau coba searching-searching google deh.
Tips Sedikit :
Sebelum melaksanakan Transfer uang, lain kali cobalah cek saldo terlebih dahulu dan apabila loadingnya terlalu lama, STOP! jangan melaksanakan transfer dan keluarkan kembali kartu atm Anda.
Oh iya, apabila ada yang kurang mengerti coba deh komentar dibawah atau ingin meluruskan kata-kata saya juga boleh. Hitung-hitung bagi pengalaman sekaligus pahala juga terus mengalir lho! Hehe. Oke sekian tips dari saya, supaya membantu dan satu lagi jangan panik.
tags: