Home » android » Nih Masih Perlukah Fitur Double Tap To Wake Di Android Samsung

Nih Masih Perlukah Fitur Double Tap To Wake Di Android Samsung

Minggu, Februari 12th 2017. | android, samsung

Fitur double tap to wake yang ada pada ponsel Android sudah disematkan pada ponsel Android pada tahun-tahun lalu. Walaupun tidak semua brand dan type handphone tersedia fitur ini. Fitur double tap to wake atau yang kita kenal sebagai ketuk 2 kali pada layar adalah berfungsi dimana ketika kita ingin menghidupkan layar smartphone Android cukup dengan mengetuk dua kali pada layar handphone sekalipun dalam kondisi layar gelap, maka layar handphone kau akan menyala. Kaprikornus kita tidak perlu lagi menekan tombol power untuk menghidupkan layar handphone.

Fitur double tap to wake yang ada pada ponsel Android sudah disematkan pada ponsel Android Nih Masih Perlukah Fitur Double Tap To Wake Di Android Samsung
google.com

Lalu masih perlukah kita mengunakan fitur double tap to wake di Samsung Galaxy yang sudah ada sensor fingerprint ibarat J5 2016 ?
Sebenarnya sah-sah saja kalau kita mengharapkan fitur ketuk 2 kali juga disematkan pada smartphone Samsung J5, namun sayangnya fitur ini tidak disematkan oleh pihak Samsung. Karena ibarat yang kita ketahui bahwa letak sensor fingerprint pada handphone Samsung terbaru ini terletak pada sisi depan handphone. Yang lebih tepatnya berada di tombol Home.
Jika dipikir-pikir buat apalagi fitur ketuk 2 kali pada layar, sedangkan sensor fingerprint yang juga berfungsi untuk membuka dan menghidupkan layar samrtphone Samsung juga ada di depan.

Lebih ribet memakai fungsi ketuk dua kali pada layar.
Apabila smartphone Samsung kau sudah ada fitur sensor fingerprint, aku rasa fitur double tap to wake ini sudah tidak dibutuhkan. Sebab, apabila kau sudah mengaktifkan kunci layar smartphone, kau niscaya membutuhkan dua langkah untuk membuka layar smartphone. Yaitu pertama kau harus mengetuk dua kali pada layar, sesudah layar hidup gres kau membuka pola/password kunci layar.
Berbeda apabila kau mengaktifkan sensor fingerprint, kau cukup meletakan jari kau ke sensor fingerprint, maka hidangan layar handphone akan terbuka.
Kaprikornus fitur fingerprint lebih memudahkan kita untuk menghidupkan layar dan juga sekaligus membuka password layar.

Apabila kau masih ingin fitur double tap to wake ada pada smartphone Samsung kamu, meskipun dari Samsung sendiri belum disediakan, tapi kau dapat kok memakai aplikasi-aplikasi yang tersedia di Google Play. Atau kau juga dapat memakai aplikasi yang lainnya, pilih yang mana yang berdasarkan kau paling cocok. Karena, apabila tidak cocok dapat menimbulkan baterai handphone cepat habis atau boros. Sebab dikala memakai aplikasi-aplikasi ibarat ini jikalau dilihat secara seksama, layar handphone tidak benar-benar off alias masih standby, hanya terlihat gelap saja. Ini yang menimbulkan handphone jadi boros baterai.

tags: , ,