Home » Uncategorized » Nih Ciri-Ciri Modus Penipuan Online Shop

Nih Ciri-Ciri Modus Penipuan Online Shop

Selasa, Februari 20th 2018. | Uncategorized
 Online shop merupakan daerah jual beli suatu barang secara bebas melalui jalan masuk dari suatu Nih Ciri-ciri Modus Penipuan Online Shop
Online shop merupakan daerah jual beli suatu barang secara bebas melalui jalan masuk dari suatu website memakai jaringan internet, dan sekarang online shop pun sudah beredar banyak dari aneka macam kalangan website.
Tetapi ada hal yang perlu kau ketahui, tak semuanya website online shop si pelapak benar-benar penjual resmi, sebab dapat saja penjual tersebut bermaksud untuk menipu konsumen. Karena hal ini sudah banyak yang mengalami hal tersebut, dan sebelumnya kami juga sudah membahas sebuah artikel wacana penipuan undian berhadiah dari sms, dan sekarang kami akan kupas lagi permasalahan mengenai ciri-ciri penipu kelas kakap dengan memajangkan dagangannya melalui website.

: Ciri-ciri Penipu Undian Berhadiah Palsu dari SMS

Ciri-ciri Penipu Online Shop


1. Foto Produknya Bukan Milik Sendiri
 Online shop merupakan daerah jual beli suatu barang secara bebas melalui jalan masuk dari suatu Nih Ciri-ciri Modus Penipuan Online Shop
Langkah pertama yang perlu kau ketahui yakni mengamati dari gambar yang ia tempelkan diwebsite, biasanya setiap foto jual beli produk memakai watermark (Watermark ini biasanya dapat berisi link atau logo toko). Kalau ada watermarknya dan dari produk satu ke lainnya juga beda watermarknya, jangan dibeli sebab itu sudah niscaya penipu.
Atau watermarknya berisi link, kau lihat link watermarknya apakah benar dengan link yang sedang kau kunjungi atau bukan, biasanya pelaku kejahatan yang ibarat ini dibilang terbelakang hehe.
2. Testimoninya Tidak Ada atau Sedikit
 Online shop merupakan daerah jual beli suatu barang secara bebas melalui jalan masuk dari suatu Nih Ciri-ciri Modus Penipuan Online Shop
Langkah selanjutnya kau lihat terlebih dahulu ada testimoninya atau tidak, jikalau tidak ada kami sarankan jangan beli disitu. Dan terkadang pelaku cukup pandai juga ia memasang testimoni dengan mengisi sendiri melalui akun yang berbeda. Pastikan juga testimoninya jangan lihat yang masih sedikit, tapi yang sudah banyak mempercayainya.
3. Pelapak Lambat Responnya
Modus penipuan selanjutnya yakni lambatnya menanggapi pesan konsumen, jadi kalau ingin membeli produknya kau chat ia terlebih dahulu apakah cepat ditanggapi atau tidak. Jika hingga berhari-hari dan gres dibalas itu sudah dipastikan penipu. Yang penting jangan transfer uang terlebih dahulu sebelum ia menanggapi dengan cepat.
4. Identitas Toko Kurang Akurat
Pastikan juga kau lihat alamat tokonya beneran ada atau ada cuman tidak terdaftar di google maps, misalkan “Jl. Parung No.37 Kabupaten Surabaya, Sulawesi Selatan“, disitu sudah terang surabaya tapi kok provinsinya sumsel? sebab ia asal-asalan dalam memberi alamat.
5. Menggunakan Domain Gratisan
Nah ini nih yang perlu kau ketahui, biasanya website penipu jual online shop ia memakai domain gratisan, misalkan https://www.feritekno.com (Kalau domain feri tekno sudah terang yang berbayar), jikalau yang gratisan biasanya terakhirnya blogspot.com/blogspot.co.id atau juga dapat wordpress.com/.tk / .
Dan juga yang awalnya harus https:// yah, ibarat yang sudah kami warnai biru pada goresan pena feriteknonya. Karena https itu merupakan suatu situs yang sudah resmi diakui oleh google, sebab dapat saja penipu memakai domain .com tetapi depannya masih http:// bukan https:// . Intinya cari yang domainnya .com/.co.id/.id dan juga ia memakai https:// .
6. Harga yang Ia Tawarkan Enggak Masuk Akal
Ciri-ciri selanjutnya biasanya penipu online shop memberi harga tidak masuk akal, dapat saja mahal dari umumnya dan ia beralasan bahwa barangnya orisinil bukan palsu. Atau juga dapat murah banget dari pada biasanya. Nah dari segi ini dapat kau lihat dengan patokan harga yang ia tawarkan, dan cocokkan dengan website lainnya juga dengan harganya.
7. Nama dari Rekening Berbeda
Hati-hati loh biasanya penipu memakai nama rekening berbeda dengan yang aslinya, misalkan berbicara sama kau memakai nama Devi dan nama rekeningnya Bambang (Misalkan namanya ini, maaf apabila tersinggung sebab kami tidak bermaksud untuk hal negatif). Kamu batalkan saja pembeliannya, sebab hal ini niscaya penipu sering memakai nama yang berbeda dari rekening yang ia pakai.
Mungkin itu saja modus penipu online shop, apabila berkenan silahkan tambahkan masukan dikolom komentar yaa gaes, semoga pembaca yang lain dapat tau juga. Jika ada hal-hal yang kurang dimengerti juga, berkomentar lah dibawah dan kami tunggu komentar Anda.
tags: