Home » android » Nih Cara Pesan Grab Grabcar, Gojek Dan Uber Untuk Orang Lain

Nih Cara Pesan Grab Grabcar, Gojek Dan Uber Untuk Orang Lain

Senin, November 21st 2016. | android

cara pesan gocar grabcar grab taxi untuk orang lain Nih Cara Pesan Grab GrabCar, Gojek dan Uber Untuk Orang lain
sumber google.com

Layanan Grab, Uber maupun Gojek tentu kita sudah tahu. Namun bisakah kita memesankan layanan Gojek, Uber maupun Grab untuk orang lain ?
Seperti teladan misalnya, bisakah apabila kita ingin pesan GrabCar maupun GoCar untuk teman/saudara kita untuk tujuan di lokasi tertentu, sedangkan lokasi sobat atau saudara jauh dari kita ? So niscaya jawabannya dapat saja.

Tapi ada syaratnya, untuk kita yang mau memesankan layanan ibarat Gojek, Grab maupun Uber harus lebih dahulu setting lokasi palsu dengan menginstal Fake GPS. Agar nanti dikala kita sudah booking layanan Grab, Uber maupun Gojek tidak ada kesalahan lokasi.

Karena saya pernah pesan GrabCar untuk menjemput saudara dari terminal dengan lokasi tujuan lokasi saya sendiri tanpa memakai Fake GPS, eh giliran udah pilih booking beberapa menit statusnya sudah dalam perjalanan. Lha, belum juga saudara saya di pick up (dijemput) oleh Driver tapi statusnya sudah dalam perjalanan. Nah lho..

Untuk cara yang dalam memesankan Gojek, Uber maupun Grab buat orang lain ialah kita harus menginstal aplikasi Fake GPS , dan set lokasi palsu kita di titik penjemputan.

Cara ibarat ini, contohnya untuk cara memesan GrabCar buat orang lain.

  1. Hidupkan GPS pada hidangan setting handphone.
  2. Instal aplikasi Fake GPS dari Play Store.
  3. Setelah terinstal, buka Fake GPS.
  4. Maka akan diminta masuk ke Opsi Pengembang, kemudian aktifkan ijin lokasi palsu.
  5. Kemudian buka aplikasi Fake GPS, atur lokasi titik lokasi dimana sobat atau saudara kita yang ingin dijemput driver GrabCar.
  6. Buka aplikasi Grab.
  7. Lanjut pilih lokasi “JEMPUTAN”, tap pilih titik point GPS di kiri bawah map, maka lokasi GPS akan berpindah ke lokasi penjemputan ibarat yang sudah kita set di aplikasi Fake GPS tadi. Zoom dan geser peta/map GrabCar  pada layar handphone apabila Pin lokasi Jemputan tidak akurat. Setelah dirasa cukup akurat, lanjut “Pilih Sebagai Tempat Penjemputan”.
  8. Pilih “MENURUNKAN”, pilih lokasi tujuan. Pada tahap ini, kita dapat hidangan “titik garis tiga” di pojok kan atas, kemudian pilih dari peta/map. Geser map dan sesuaikan PIN lokasi tujuan penumpang (teman/saudara kita tadi) akan diturunkan.
  9. Setelah itu lanjut pilih “BOOK”.
  10. Setelah ada Driver yang mengambil pesanan kita, kita dapat telpon atau sms Driver GrabCar tersebut, sesuai dengan alasan kita.
  11. Jangan tutup aplikasi Grab maupun Fake GPS sebelum penumpang atau teman/saudara kita yang kita pesanin GrabCar tadi di “Pick Up” oleh Driver GRabCar.
  12. Kita dapat konfirmasi via telpon lebih dahulu kepada teman/saudara yang kita pesanin GrabCar itu, untuk menanyakan sudah dijemput oleh Driver GrabCar atau belum.
  13. Setelah penumpang (orang lain/teman/saudara kita) yang kita orderin atau yang kita pesanin GrabCar tadi sudah hingga kawasan tujuan. Kita juga harus rubah lokasi kita sesuai titik lokasi tujuan tadi melalui aplikasi Fake GPS. 
  14. Selesaikan perjalanan kita, dan jangan lupa beri rating yang manis bagi Drivernya.

Catatan.
Sebenarnya cara ini tidak diperbolehkan oleh layanan itu, alasannya dapat dianggap order fiktif, namun selama Drivernya mau ambil order itu ya ga problem kan. Sebab,  cara pesan Gojek , Grab, dan Uber untuk orang lain ini kita pakai hanya untuk membantu orang lain yang tidak memiliki handphone Android dan IOS yang tidak dapat menginstal sendiri layanan itu.

Selamat mencoba.

tags: ,