Home » Uncategorized » Nih Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Dengan Recuva

Nih Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Dengan Recuva

Rabu, Januari 24th 2018. | Uncategorized

Recuva merupakan aplikasi yang sanggup mengembalikan file-file yang hilang atau sudah terhapus baik dengan sengaja ataupun tak sengaja. Termasuk hilangnya file dari Recycle Bin serta gambar dan file-file lainnya yang terhapus dari memori, mp3 player, kamera digital bahkan USB Flash Drive.

: Cara Mengembalikan Recycle Bin yang Terhapus di Dekstop

Recuva ini mempunyai dua tampilan yakni dengan Wizard atau dengan tampilan standard, ketika pertama kali dibuka recuva akan menampilkan dengan wizard. Ada beberapa jenis macam file yang sanggup kau cari, kau pilih saja others yang akan menampilkan bermacam-macam jenis file. Oh iya sebelumnya pastikan sudah punya software recuvanya ya!, kalau belum punya silahkan klik link ini untuk mendapat software recuva. Download Recuva Disini

Cara Mengatasi File yang Hilang dengan Recuva

  1. Buka Recuvanya apabila kau sudah menginstallnya.
  2. Kemudian klik Next saja pada jendela Wizardnya.
  3. Kamu pilih tipe filenya yang nanti akan dikembalikan (Supaya semua jenis file ditampilkan, kau centang/pilih others.).
  4. Terus pilih deh lokasi file yang terhapus (Kalau kau lupa lokasi file yang akan dikembalikan, tinggal pilih “I’m Not Sure” saja).
  5. Kemudian pilih Enable Deep Scan semoga ia mencari filenya lebih mendalam lagi (Kamu tunggu saja, bila file yang hilangnya cukup banyak maka relatif lebih usang juga prosesnya).
  6. Klik Start untuk memulainya.
  7. Jika kau sudah menemui file kau yang hilang, tinggal klik file tersebut dengan cara klik kanan dan pilih “Recover Checked“.
  8. Dan kau pilih deh lokasi file yang akan ditaruhnya nanti, misalkan kau taruhnya di folder Downloads eksklusif klik OK saja.
  9. Jika sudah klik ok, kau lihat folder downloads nya tadi dan taarraaa folder hilang kau sudah kembali lagi deh.
Nah!, bagaimana nih, gampang banget kan? Soalnya waktu itu sobat aku juga hilang filenya dan pakai recuva pun berhasil dikembalikan. Mungkin cara diatas sanggup saja berbeda dikit, alasannya yaitu versi yang aku jelaskan diatas sanggup juga berbeda dengan versi yang kau download, jadi kau amati saja caranya diatas ya gaes.
tags: