Home » android tips » Nih, Cara Mengatasi Sayangnya Zenui Launcher Telah Berhenti Di Hp Asus Zenfone

Nih, Cara Mengatasi Sayangnya Zenui Launcher Telah Berhenti Di Hp Asus Zenfone

Selasa, November 7th 2017. | android tips, asus zenfone

Untuk anda pengguna hp assus zenfone setidaknya pernah mengalami error dengan munculnya pesan  tiba-tiba berupa obrolan window yang dilengkapi tombol OK dengan goresan pena “sayangnya ZenUI Launcher telah berhenti” atau “Unfortunately ZenUI Launcher has stopped” atau Sistem UI Telah berhenti (Assus Launcher has stopped).

Kabarnya sih error tersebut disebabkan oleh rusaknya peluncur sistem bawaan asus yang kita kenal dengan nama ZenUI, kemungkinan besar sih adanya bug pada sistem ZenUI.

Error tersebut umumnya muncul ketika si pengguna sedang memakai hp assus tersebut, atau kadang muncul ketika si pengguna gres mengaktifkan hp asus zenfone miliknya untuk digunakan.

Untuk anda pengguna hp assus zenfone setidaknya pernah mengalami error dengan munculnya pe Nih, Cara Mengatasi Sayangnya ZenUI Launcher telah berhenti di hp asus zenfone

Sebenarnya error tersebut memang bukan merupakan kesalahan serius, lantaran dengan menekan tombol ok saja error pun hilang, kalo berdasarkan pengalaman sih paling layar hp akan padam beberapa dikala dan akan kembali normal, namun walaupun kesalahan kecil, error tersebut untuk beberapa pengguna cukup menjengkelkan, lantaran error yang sama akan terus muncul secara berulang di waktu-waktu berikutnya.

Karena banyaknya pengguna asus yang mengalami duduk perkara pada asus launcer dengan munculnya pesan Asus zenUi telah berhenti, maka di artikel kali ini saya akan mencoba menguraikan cara sederhana bagaimana cara memperbaiki error tersebut.

Cara Memperbaiki ZenUI Launcher telah berhenti di hp asus zenfone

Untuk anda yang sering mengalami error dengan asus zenfone UI yang anda gunakan dengan munculnya pesan Sayangnya ZenUI Launcher telah berhenti, maka untuk mengatasinya yaitu sebagai berikut:

Cara #1:
Hapus Data dan Cache 

langkah-langkah untuk menghapus data dan cache aplikasi ZenUI yaitu sebagai berikut:
1. Aktifkan Asus zenfone Anda.
2. Masuk ke menu setelan / pengaturan / settings
3. Pada hidangan Settings pilih Menu Apps
4. Pada halaman Apps, arahkan ke tab All (geser layar kekiri atau ke kanan), lalu  cari Menu ZenUI Launcher / Peluncur ZenUI
5. Pada halaman Info applikasi untuk ZenUI Launcher, silahkan anda lakukan Clear Cache sesudah itu klik tombol Manage space, biasanya akan muncul Dialog Yang meminta anda untuk menghapus app data, tekan saja tombol OK, untuk menghapus data ZenUI.
6. Tanpa keluar, lakukan restart pada hp android asus zenfone anda.
Dengan cara di atas jikalau berhasil maka Error Sayangnya zenUI launcher telah berhenti akan dapat teratasi dan tidak akan muncul lagi.
Cara di atas dapat dipakai untuk semua brand asus zenfone yang memakai ZenUI.

Cara ke #2:
Factory Reset
Apabila HP Asus anda tidak dapat dipakai sama sekali, bahkan tidak dapat masuk pada hidangan Setelan maka secara tidak pribadi anda juga tidak dapat melaksanakan metode yang pertama.

Metode kedua yang dapat anda coba dalam mengatasi duduk perkara tersebut yaitu #Factory Reset melalui Recovery Mode. Cara ini akan menghapus aplikasi dan data, serta mengembalikan sistem dan pengaturan pada kondisi awal / pabrikan.

Dan untuk melakukannya, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Matikan Smartphone Asus yang anda miliki tersebut. 
  • Tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan selama beberapa dikala hingga nantinya anda dapat masuk pada optional Recovery Mode.
  • Pilih “Factory Reset” untuk me-reset Android anda ke setelan pabrik. Tunggu beberapa dikala hingga proses reset selesai.
  • Selesai.
tags: ,