Home » Tutorial » Nih Cara Masuk Mode Fastboot Xiaomi Redmi

Nih Cara Masuk Mode Fastboot Xiaomi Redmi

Selasa, Oktober 10th 2017. | Tutorial, xiaomi
– Cara Masuk Fastboot Mode di HP Xiaomi. Menjadi seorang penggemar smartphone tak lengkap rasanya bila tidak mencoba ROM-ROM dari pihak ketiga. Hal ini bisa menjadi kesenangan tersendiri bagi kita. Tak hanya soal kesenangan, selain itu kita juga bisa menilai seberapa kemampuan smartphone kita untuk bisa menjalankan ROM tersebut.



Apa Itu Fastboot?

Fastboot merupakan salah satu mode “rahasia” yang terdapat di seluruh HP Android, termasuk Xiaomi yang memungkinkan penggunanya bisa melaksanakan pergantian ROM, flashing, update, dan downgrade pada smartphone Xiaomi.

Apakah Fastboot Aman?

Tentu saja aman, alasannya ialah Fastboot ialah mode yang memang disediakan oleh Android semoga para developernya bisa melaksanakan pergantian ROM ke MIUI atau ROM pihak ketiga lainnya.

Bila ingin melaksanakan flashing, updating, atau downgrading ROM memakai mode Fastboot di ponsel Xiaomi, terlebih dulu kita harus melakukan Unlock Bootloader agar pada proses pergantian ROM tersebut bisa berjalan dengan lancar. Tapi alangkah baiknya kita mengecek apakah smartphone Xiaomi kita sudah di UBL atau belum.

Apa itu UBL (Unlock Bootloader)?

Unlock Bootloader dalam bahasa Indonesia artinya membuka kunci bootloader. Maksudnya kita akan membuka kunci Bootloader pada smartphone kita semoga bisa melaksanakan flash, update, atau downgrade. Karena pada smartphone Xiaomi, Bootloader masih terkunci dan kita tidak akan bisa melaksanakan flash atau update bila tidak melaksanakan UBL hingga kapanpun.

Setelah memastikan smartphone kita sudah di UBL atau Unlock Bootloader, tibalah saatnya untuk kita masuk ke mode Fastboot Xiaomi. Ada dua cara yang sanggup dilakukan untuk masuk mode Fastboot di ponsel Xiaomi.

Masuk Mode Fastboot dengan Tombol Kombinasi Power dan Volume Up (+)

  1. pertama, matikan Smartphone Xiaomi kita dengan menekan tombol Power.
  2. setelah benar-benar mati, maka kita tekan kombinasi tombol Power dan Volume Up (+) secara bersamaan dalam waktu yang agak usang hingga ada getaran.
  3. setelah itu kita akan dihadapkan pada beberapa pilihan, di bab bawah ada pilihan Fastboot, klik Fastboot.
  4. jika sudah, maka akan muncul gambar animasi robot sedang memperbaiki Android. Itu artinya kita sukses masuk ke Mode Fastboot Xiaomi.
Cara yang kedua lebih singkat, meski sama-sama harus mematikan smartphone kita terlebih dahulu.

Masuk Mode Fastboor dengan Tombol Kombinasi Power dan Volume Down (-)

  1. matikan smartphone Xiaomi kita dan pastikan benar-benar mati sepenuhnya dengan menekan tombol Power.
  2. setelah itu, tekan kombinasi tombolPower dan Volume Down (-) beberapa ketika hingga terasa getaran pada smartphone kita.
  3. langsung muncul gambar animasi robot sedang memperbaiki Android yang artinya kita sudah sukses masuk ke Fastboot mode smartphone Xiaomi.
Itulah dua cara yang sanggup dilakukan semoga bisa masuk ke mode Fastboot. Jika sudah masuk ke Mode Fastboot, kita bisa melaksanakan flashing, update, dan downgrade MIUI atau ROM pihak ketiga lain dengan cara menghubungkannya ke PC.

Tapi kadang ada saja orang yang lupa melaksanakan UBL pada smartphone sehingga proses update, flash, atau downgrade menjadi gagal. Dan ketika itu kadang orang galau bagiamana cara untuk keluar dari mode Fastboot. Untuk itu, harap baca Cara Keluar Mode Fastboot Xiaomi Redmi agar kita tidak cemas bila terjadi kegagalan pada proses pergantian ROM smartphone kita dan tidak kebingungan ketika ingin kembali atau keluar dari mode Fastboot.

Sekian artikel wacana Cara Masuk Fastboot Mode Xiaomi. Cara ini bisa dilakukan di seluruh smartphone Xiaomi semua tipe baik Xiaomi Redmi, Xiaomi Mi, atau juga Xiaomi Redmi Note semua tipe. Bahkan juga bisa dilakukan di Smartphone Android lain alasannya ialah fitur ini memang disediakan oleh Android.

tags: ,