Home » xiaomi » Nih Cara Kalibrasi Baterai Xiaomi Di Miui 9 Gampang Dan Ampuh

Nih Cara Kalibrasi Baterai Xiaomi Di Miui 9 Gampang Dan Ampuh

Selasa, Februari 13th 2018. | xiaomi
 Bagi kalian yang masih awam dengan teknik kalibrasi Baterai  Nih Cara Kalibrasi Baterai Xiaomi di MIUI 9 gampang dan ampuh

Bagi kalian yang masih awam dengan teknik kalibrasi Baterai (Battery Calibration) mungkin akan sedikit galau dengan istilah tersebut, tetapi pada faktanya bahwa teknik ini sangat di anjurkan untuk kalian lakukan secara terjadwal dan ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan baterai smartphone Android Xiaomi kalian.

Sebelum masuk kedalam pembahasan utama ini, kita akan berbicara sedikit perihal kenapa sih kita harus memakai teknik kalibrasi baterai ini? dan untuk itu kami akan menjawabnya dengan cukup singkat :

1. Teknik ini bertujuan untuk melaksanakan sinkron antara kondisi baterai (persentase kapasitas baterai) dengan system operasi Android yang kita gunakan di Xiaomi ialah versi MIUI 9.
2. Tujuan dari teknik satu ini ialah untuk menciptakan biar system terbiasa dengan kondisi baterai yang semakin melemah atau ganti gres sesudah pemasangan, semacam penyesuaian terhadap daya dan ketahan baterai.
3. Tentu saja teknik ini sangat mempunyai kegunaan untuk indikator kondisi baterai smartphone Xiaomi kalian biar terlihat akurat (contohnya menyerupai ketika baterai yang masih mempunyai daya di indikator sebanyak 30% namun deviec tiba-tiba mati) tentu saja hal ini perlu untuk di tangani dan caranya ialah dengan cara melaksanakan kalibrasi.

Jika kalian sudah memahi manfaat dan kegunaan utama dari teknik kalibrasi baterai ini, maka selanjutnya mari kita masuk dalam tahap kalibrasi baterai-nya, adapun alat tempur yang kalian perlukan ialah sebagai berikut :

1. Battery Calibration Pro 2018
2. Isi baterai kalian sampai berkapasitas 100%

Cara Kalibrasi Baterai Xiaomi di MIUI 9 gampang dan ampuh


Berikut ialah pengerjaannya :

1. Pastikan kalian mendownload dan install aplikasi Battery Calibration Pro 2018 dari Playstore alasannya ialah kondusif dan gratis.

2. Selanjutnya buka aplikasi tersebut.

3. Lakukan izin (privilege) menyerupai ini :

4. Jika kondisi baterai kalian belum 100% maka tunggu saja dulu sampai penuh.

5. Jika sudah tekan button “Calibrate” maka proses akan berjalan.

6. Tunggu sampai final dan dikala ini system telah dapat menyesuaikan diri dengan kondisi baterai.
7. Lakukan restart (reboot) untuk melihat hasilnya.

Catatan : Perlu kalian ketahui, teknik ini hanya dapat di gunakan jikalau kondisi baterai kalian masih normal dan tidak akan dapat di gunakan jikalau baterai kalian sudah rusak semenjak awal menyerupai drop, kembung, bahkan bocor.

Dengan demikian, seharusnya kalian sudah mengerti betapa pentingnya teknik kalibrasi baterai tersebut, selain untuk melaksanakan akurasi dan penyesuaian system terhadap kondisi baterai smartphone kalian sekarang, teknik ini juga dapat bermanfaat untuk menjaga performa dari kondisi baterai kalian biar tidak cepat rusak.

tags: , ,