Home » android » Nih Cara Hard Reset Yang Benar Biar Tidak Diminta Verifikasi Akun Google

Nih Cara Hard Reset Yang Benar Biar Tidak Diminta Verifikasi Akun Google

Sabtu, November 17th 2018. | android

– Cara hard reset semua ponsel Android dengan benar Agar tidak terkunci akun Google.

 Cara hard reset semua ponsel Android dengan benar Agar tidak terkunci akun Google Nih Cara Hard Reset Yang Benar Agar Tidak Diminta Verifikasi Akun Google
Recovery mode Vivo
Melakukan hard reset atau reset data pabrik atau mengembalikan handphone Android ke setelan pabrik biasa dilakukan oleh pengguna untuk :
  1. Memperbaiki handphone Android yang sering muncul aplikasi terhenti (system UI terhenti , kamera terhenti misalanya)
  2. Memperbaiki handphone Android hang – lag atau lemot
  3. Memperbaiki handphone sering muncul banyak iklan menyerupai terjangkit virus iklan yang sudah melaksanakan banyak sekali cara dengan install aplikasi Malware Bytes Namun iklan tetap selalu muncul.
  4. Atau mungkin pengguna ingin melaksanakan hard reset data pabrik sebelum menjual atau menyerahkan pada orang lain.
Namun perlu diperhatikan, bahwa dimulai dari versi Android Lollipop 5, Google telah menyematkan sistem keamanan Factory Reset Protection (FRP). 

Dimana handphone Android sesudah di hard reset baik itu reset data pabrik melalui setelan handphone maupun hard reset melalui sajian Recovery Mode akan diminta verifikasi akun Google yang sebelumnya pernah disinkronkan pada perangkat Android tersebut.
Nah untuk menghindari biar handphone Android tidak diminta verifikasi akun Google sesudah melaksanakan hard reset sebaiknya ikut tips berikut ini.
Penting : sebaiknya backup data penting terlebih dahulu sebelum melaksanakan hard reset atau mengembalikan handphone Android ke setelan pabrik.
  1. Masuk ke sajian Pengaturan handphone.
  2. Gulir pilih Akun & Sinkronisasi.
  3. Pilih Google.
  4. Klik akun Google > hapus akun. Masukan konfirmasi password atau contoh kunci layar kalau di minta.
  5. Jika ada (punya) lebih dari satu akun Google, lakukan langkah ini satu persatu pada semua akun Google yang ada.
  6. Hapus juga akun pendukung menyerupai akun Mi kalau kau sebagai pengguna Xiaomi, masukan password akun Mi untuk konfirmasi pilihan. Ini dilakukan biar nanti tidak terkunci akun Mi.
  7. Setelah semua akun terhapus, dapat diteruskan untuk pribadi melaksanakan hard reset atau reset data pabrik melalui sajian Setelan/Pengaturan handphone > Pengaturan embel-embel > Cadangkan & reset data pabrik .
Demikian cara hard reset data pabrik dengan benar biar tidak terkunci akun Google.

Dengan menghapus akun Google terlebih dahulu sebelum melaksanakan hard reset, maka handphone Android tidak akan meminta konfirmasi verifikasi akun Google sesudah akibat hard reset.
Mungkin akan ada sedikit perbedaan langkah pada tiap-tiap model handphone.
Semoga bermanfaat.
tags: