Home » android » Nih, Cara Gampang Mengatasi Bootloop (Stuck Logo) Di Asus Zenfone 4

Nih, Cara Gampang Mengatasi Bootloop (Stuck Logo) Di Asus Zenfone 4

Senin, Februari 6th 2017. | android, asus zenfone

Bootloop yaitu kondisi hp dimana saat hp direstart / dihidupkan ulang hp tidak mau masuk ke tampilan sajian utama hp tersebut, di hp asus zenfone biasanya akan terus stuck di animasi logo asus, biasanya akan melaksanakan booting sendiri, nyala-booting-mati tidak mau masuk ke halaman sajian utama ponsel tersebut. kondisi hp menyerupai ini basanya disebabkan oleh gagal sistem, menyerupai contohnya gagal update dan penyebab lainnya.

Salah satu brand ponsel yang sering mengalami boot loop yaitu asus zenfone 4 dan juga asus zenfone 5, kalau anda kebetulan melaksanakan restart hp asus zenfone anda kemudian mengalami kondisi bootloop, maka sebaiknya anda tidak perlu panik, lantaran ada beberapa cara untuk mengatasinya sehingga hp anda dapat kembali normal.

 yaitu kondisi hp dimana saat hp direstart  Nih, Cara Praktis Mengatasi Bootloop (stuck logo) di asus zenfone 4

Beberapa alternatif untuk mengatasi boot loop diantaranya yaitu factory reset, reboot lewat droid boot, dan kalau dengan memakai alternatif tersebut tidak berhasil, maka cara terakhir yang dapat anda lakukan dan sudah terbukti dapat mengatasi permasalahan tersebut yaitu melaksanakan flash.

Berhubung banyak yang mengalami kondisi boot loop, terutama untuk pengguna asus zenfone 4 dan juga zenfone 5, maka di artikel kali ini saya akan uraikan cara menangani bootloop dengan flashing semoga hp kembali berjalan normal, flashing ini sama halnya melaksanakan pembaharuan sistem dengan sistem android terbaru, kalau di komputer dikenal dengan istilah instal ulang sistem operasi. nah di dunia perangkat mobile yang memakai sistem operasi android istilahnya yaitu flash.

Ini Cara Mengatasi Bootloop (stuck logo) pada asus zenfone 4

Berikut yaitu cara mengatasi bootloop di asus zenfone 4 yang dapat anda lakukan sendiri di rumah:

1. Mengatasi Bootloap di asus zenfone 4.

Sebelum melaksanakan flashing, ada beberapa syarat yang harus dipersiapkan, diantaranya adalah:
  • Koneksi internet Untuk melaksanakan download, pastikan koneksi internet stabil
  • SDCard
  • File Raw zenfone 4 (T00I)
  • Baterai disarankan full, kalau baterai asus zenfone anda sudah drop pastikan baterai dalam keadaan sedang mengisi, ini untuk menghindari gagal saat melaksanakan flash.
1. Yang pertama yang harus anda lakukan yaitu mendownload file Raw zenfone 4 yang kapasitasnya cukup besar, jadi pastikan koneksi internet anda stabil dan bandwithnya besar akan lebih baik. Silahkan download dulu file raw zenfone 4 di salah satu link berikut:

Download dapat memakai hp lainnya atau komputer.
2. Simpan File download pada sdcard, biarkan file berada di luar jangan disimpan di dalam folder
3. Matikan hp zonfone anda, dan pastikan SDCard sudah terpasang dengan baik.
4. Setelah itu, kemudian tekan tombol power + power up secara bersamaan selama beberapa detik untuk masuk ke mode droidboot, lepas sesudah muncul logo robot hijau android dengan helm kuning.
5. Pada boot menu, tekan tombol volume atas bawah kemudian arahkan ke sajian  SD Download sesudah itu tekan tombol power untuk memilihnya.

 yaitu kondisi hp dimana saat hp direstart  Nih, Cara Praktis Mengatasi Bootloop (stuck logo) di asus zenfone 4

6. HP Asus zenfone anda akan melaksanakan flashing secara otomatis, tunggu saja hingga proses flasing selesai, kalau sudah selesai biasanya hp akan melaksanakan restart sendiri, kalau berhasil hp zonfone anda akan kembali normal.
 yaitu kondisi hp dimana saat hp direstart  Nih, Cara Praktis Mengatasi Bootloop (stuck logo) di asus zenfone 4

Sampai langkah di atas kalau berjalan lancar, maka hp anda akan berjalan normal dan tidak akan terjadi lagi bootloap, demikian artikel tentang Cara Praktis Mengatasi Bootloap (stuck logo) pada asus zenfone 4, selamat mencoba dan semoga berhasil.

tags: ,