Home » Tutorial » Nih Cara Gampang Flashing Xiaomi Dengan System Update (Updater)

Nih Cara Gampang Flashing Xiaomi Dengan System Update (Updater)

Selasa, Desember 5th 2017. | Tutorial, xiaomi
– cara flashing ponsel Xiaomi memakai updater atau system update. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya di artikel Cara Flashing Xiaomi, terdapat beberapa cara yang sanggup dipakai untuk melaksanakan flashing atau update dan downgrade ROM pada smartphone Xiaomi, salah satunya yakni dengan memakai akomodasi system update atau updater.

Ini yakni cara yang paling gampang dilakukan, khususnya bagi pemula yang belum paham betul dengan dunia flashing, root dan unlock bootloader pada ponsel Android, khususnya Xiaomi.

Apa Keuntungan Menggunakan System Update?


Melakukan update memakai updater atau system update yakni cara yang paling kondusif dilakukan. Kita tidak perlu memakai PC atau komputer untuk melakukannya, cukup memakai handphone Xiaomi saja dan semua sanggup dilakukan.

Bagaimana Cara Flashing Xiaomi Dengan Updater?

Langsung saja, tanpa basa-basi, berikut yakni langkah-langkah yang harus dilakukan untuk melaksanakan flashing pada perangkat Xiaomi.

Pertama, Download ROM

  1. Download ROM di situs resmi MIUI. Pastikan ROM yang didownload yakni ROM yang sesuai dengan tipe handphone kita. Misalnya bila handphone kita Xiaomi Redmi Note 4, maka kita harus mendownload di tab Xiaomi Redmi Note 4.
  2. Buat folder gres dengan nama downloaded_rom, letakkan di internal memory.
  3. Salin file ROM hasil download tadi dan letakkan di dalam folder tersebut.

Kedua, Install lewat Updater

  1. Buka Updater, letaknya di Settings > About > System Update (untuk MIUI 9 keatas, sanggup lihat caranya disini)
  2. Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas, kemudian pilih Choose update package
  3. Masuk ke folder download_rom dan pilih file yang kita download tadi
  4. Setelah itu, Xiaomi akan melaksanakan update secara otomatis.
Setelah selesai, perangkat Xiaomi akan otomatis restart sendiri (boot). lalu, ROM di Xiaomi kita akan otomatis terganti dengan ROM yang kita download barusan.
Pada ketika booting, biasanya perangkat kita akan memakan waktu lebih usang dari biasanya, hal ini masuk akal terjadi alasannya yakni perangkat kita akan mendapatkan file-file gres dan mengintegrasikannya untuk menjadi ROM.
Cara melaksanakan flash dengan Updater ini yakni cara yang paling gampang dilakukan dan paling tidak mempunyai risiko. Tidak akan terjadi eror apapun bila kita melakukannya sesuai prosedur. Hanya saja, cara ini mempunyai kelemahan.
Cara ini hanya sanggup dilakukan bila kita mengupdate ROM yang sesuai dengan ROM kita sebelumnya. Maksudnya, cara ini hanya untuk melaksanakan update ROM, bukan untuk mengganti ROM.
Misalnya menyerupai ini, sebelumnya kita memakai MIUI 8 Global dan mau update ke MIUI 9 Global atau MIUI 8 Developer ke MIUI 9 Developer. Kita tidak sanggup memakai system updater bila kita ingin mengganti MIUI 8 Global ke MIUI 9 Developer.
Sekian bahasan untuk cara melaksanakan flashing dengan system update ini. Cara berikut berlaku untuk semua ponsel Xiaomi menyerupai Redmi Note 4, Redmi 4X, Redmi 5 Plus, MI A1, Mi Max 2, dll.

Jika ada pertanyaan, silahkan ejekan di kolom komentar.
tags: , ,