Home » Tutorial » Nih Cara Gampang Flashing Xiaomi Dengan Recovery Update

Nih Cara Gampang Flashing Xiaomi Dengan Recovery Update

Selasa, Desember 5th 2017. | Tutorial, xiaomi
– cara flashing Xiaomi memakai recovery update. Setelah sebelumnya kita bahas Cara Flashing Xiaomi, dengan salah sub bahasannya juga sudah ditulis, yaitu Cara Flashing Xiaomi Dengan System Update, kali ini kami akan membahas salah satu metode atau cara melaksanakan flashing pada ponsel Xiaomi.



Bagi yang benar-benar pemula, mungkin cara ini sedikit rumit, tapi tenang. Semua yang dibahas disini sudah diringkas seringkas mungkin sehingga pembaca sanggup dengan gampang memahaminya. Sebenarnya, tidak ada yang sulit untuk melaksanakan flashing pada ponsel Xiaomi, yang ada hanyalah takut mencoba.

Jadi, jangan takut mencoba. Asal mengikuti tutorial dengan teliti dan lengkap, niscaya tidak akan terjadi apa-apa pada ponsel Xiaomi kalian. Seperti yang akan kita bahas kali ini, yaitu melaksanakan update ROM dengan memakai Recovery Update.

Tapi metode ini mempunyai beberapa kelemahan, salah satunya yakni sebab metode ini hanya ada di perangkat Xiaomi usang ibarat Redmi 1, Redmi 2, Redmi 3, dan tidak ada di perangkat gres ibarat Redmi Note 4, Mi A1, Redmi 5 Plus, dll.

Jadi, tutorial ini hanya ditujukan untuk mereka yang masih mempunyai perangkat Xiaomi lama, he he. Untuk yang mempunyai perangkat Xiaomi baru, jangan khawatir. Masih ada beberapa cara yang sanggup dilakukan untuk melaksanakan flashing, sanggup dibaca selengkapnya di Cara Flashing Xiaomi.

Bagiamana Cara Flashing Xiaomi Via Recovery Update?


Langsung saja, ini ia langkah-langkah yang sanggup dilakukan untuk melaksanakan flashing pada ponsel Xiaomi memakai kemudahan Recovery Updaete.

Pertama, Download ROM

  1. Masuk ke situs resmi MIUI, pilih ROM sesuai perangkat Xiaomi yang kau miliki, contohnya Redmi Note 4.
  2. Ubah nama file yang di download tadi menjadi update.zip
  3. Jika tidak diganti, maka akan ada peringatan Can’t Verify Update File
  4. Setelah diganti, letakkan file tersebut di Internal Storage, jangan diletakkan di dalam folder apapun.


Kedua, masuk Recovery Mode

  1. Masuk dengan kombinasi tombol Volume Up (+) dan Power
  2. Masuk dengan melalui Updater
  3. Untuk lebih jelasnya, sanggup dilihat disini


Ketiga, Install

  1. Setelah masuk Recovery Mode, gunakan tombol volume up (+) dan volume down (-) untuk menentukan menu dan power untuk OK.
  2. Pilih Install update.zip to system, tekan tombol power
  3. Jika ada keterangan confirm install update.zip, pilih YES
  4. Tunggu hingga selesai


Setelah itu, perangkat Xiaomi kita akan otomatis restart (booting). mungkin akan memakan waktu lebih usang dari biasanya, jadi sabar saja.

Ingat, cara ini sanggup dilakukan dengan tidak terjadi error jikalau mengikuti langkah dengan tepat. Jangan hingga ada tutorial atau langkah yang terlewat.

Sekian bahasan mengenai cara melaksanakan flashing Xiaomi via recovery update. Cara ini sanggup dilakukan untuk ponsel-ponsel Xiaomi keluaran lama.

Biasanya, untuk perangkat baru, tidak ada hidangan / pilihan install update.zip to system. Jadi, lebih baik memakai cara lain jikalau ingin flashing ibarat yang telah dijelaskan di artikel Cara Praktis Flashing Xiaomi.

tags: , ,