Home » Tutorial » Nih Cara Gampang Flashing Xiaomi Dengan Fastboot Mode

Nih Cara Gampang Flashing Xiaomi Dengan Fastboot Mode

Kamis, Desember 7th 2017. | Tutorial, xiaomi
– cara melaksanakan flashing xiaomi via fastboot mode. Pada artikel sebelumnya telah kita bahas cara-cara melaksanakan flashing pada ponsel Xiaomi. Ada 4 cara flashing xiaomi yang sanggup dilakukan oleh para pengguna perangkat Xiaomi untuk melaksanakan update, upgrade ataupun downgrade ROM.


Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas salah satu metode flashing Xiaomi yang paling sering digunakan, yaitu melalui fastboot mode. Mengapa paling sering digunakan? Karena metode fastboot mode mempunyai aneka macam keunggulan dibanding metode-metode flashing Xiaomi yang lain.

Apa itu Fastboot Mode?

Fastboot mode ialah mode dimana kita ibarat ‘memaksa’ sistem di ponsel kita diubah atau diganti dengan sistem yang baru.

Apa Kelebihan Fastboot Mode?

Banyak sekali keunggulan fastboot mode untuk melaksanakan flashing pada ponsel Xiaomi. Diantaranya ialah kita sanggup melaksanakan update, upgrade dan downgrade bahkan dengan ROM yang tidak sama. Misal dari MIUI ke Multirom, Bootlogers, dll. Selain itu, kita juga sanggup menginstall ROM gres dengan menghapus seluruh data yang ada, atau dengan kata lain, handphone kita ibarat handphone baru.
Sangat menyenangkan bukan? Jelas, makanya metode ini paling sering digunakan dan digunakan oleh para jago dibidangnya (he he) untuk mengotak-atik ROM. Bagi yang bosan dengan MIUI dan ingin ganti ROM lain sanggup memakai metode ini untuk hasil yang maksimal.

Bagaimana Cara Flashing Xiaomi Dengan Fastboot Mode?

Ada beberapa langkah yang harus diikuti untuk memastikan ponsel Xiaomi kita sanggup dan siap untuk di flash memakai fastboot mode. Berikut langkah-langkahnya.

1. Unlock Bootloader Xiaomi

Jika ingin flashing dengan metode fastboot, kita terlebih dahulu harus memastikan bahwa smartphone kita sudah di UBL (Unlock Bootloader) atau belum. Jika sudah, kita sanggup melaksanakan tahap selanjutnya, jikalau belum kita harus melaksanakan UBL dulu. Ikuti kedua cara ini :

2. Flashing

Setelah memastikan bahwa smartphone kita sudah UBL, maka kita sanggup melanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu melaksanakan flashing. Ada beberapa tahap yang harus diikuti :

  1. Masuk Mode Fastboot, Terlebih dahulu kita harus masuk mode Fastboot. Ada dua cara yang sanggup kita gunakan untuk masuk ke mode fastboot. Untuk langkah lengkapnya sanggup dilihat di link diatas.
  2. Download MiFlash, Buka link diatas dan download aplikasi MiFlash terbaru untuk performa terbaik.
  3. Hubungkan perangkat Xiaomi ke PC dengan kabel data, Pastikan kabel data yang digunakan ialah kabel data orisinil dari Xiaomi (bawaan). hal ini bertujuan biar dikala flashing tidak terjadi hambatan yang mengakibatkan kegagalan.
  4. Buka MiFlash, Setelah buka MiFlash, ikuti langkah-langkah berikut :
  5. Klik Refresh -> pada kepingan bawah (radio button) centang Clean All -> klik Flash
  6. Tunggu beberapa saat
Setelah itu, kita tinggal menunggu flashing selesai, tandanya ialah pada aplikasi MiFlash waktu sudah tidak berjalan dan perangkat Xiaomi otomatis restart sendiri.
Tapi, bagi para pemula di dunia flashing memakai metode ini mungkin akan menemui beberapa kendala. Kalian sanggup baca artikel
Sekian artikel mengenai cara melaksanakan flashing Xiaomi dengan fastboot mode. Cara ini sanggup dilakukan di seluruh ponsel Xiaomi baik keluaran usang ibarat Redmi 1, Redmi 2, Redmi Note 3 atau keluaran gres ibarat Redmi Note 4, Redmi 5 Plus, Mi A1, Mi Max 2, Redmi 6, dll.
tags: , ,