Home » android » Nih Cara Gampang Atasi Sensor Fingerprint Xiaomi Note 3 Pro Tidak Berfungsi

Nih Cara Gampang Atasi Sensor Fingerprint Xiaomi Note 3 Pro Tidak Berfungsi

Sabtu, Oktober 1st 2016. | android
Hadirnya fitur fingerprint pada Xiaomi Note 3 pro memang mengakibatkan handphone Xiaomi ini patut diacungi jempol. Fingerprint Xiaomi Note 3 pro dapat untuk mendaftarkan 5 sidik jari.

Kelebihan dari adanya sensor fingerprint di handphone ini yakni pengguna tidak perlu lagi menekan tombol power dan mengusap layar handphone lagi untuk menghidupkan layar. Pengguna tinggal menyentuhkan ujung jari yang sudah didaftarkan sebelumnya pada sensor fingerprint, maka layar handphone otomatis akan menyala tanpa perlu lagi memasukkan password kunci layar.

Namun bagaimana kalau fitur sensor fingerprint di handphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro tidak dapat digunakan, atau tiba-tiba tidak dapat dipakai, padahal sebelumnya normal-normal saja? Tentu Anda sebagai pengguna yang terbiasa dengan fitur sensor fingerprint niscaya merasa jengkel, dan terasa ribet sebab Anda harus menekan tombol power untuk menghidupkan layar.

Seperti halnya yang sering aku alami pada handphone aku ini juga. Biasanya sehabis direstart atau dimatikan, dikala hidup malah sensor fingerprint pada handphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro jadi tidak berfungsi. Atau kadang sehabis ganti kartu memori card atau sehabis ganti kartu SIM, sensorfinger print pada malah tidak dapat digunakan.
Dan aku juga pernah mengalami juga, dikala sehabis upgrade OTA, sensor fingerprint handphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro malah tidak berfungsi.
Dan juga, yang biasa aku alami, dikala sensor fingerprint ini tidak berfungsi, handphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini akan menjadi panas dan baterai handphone akan terasa sangat boros. Lebih-lebih kalau handphone kita kantongin di kantong celana ataupun kantong baju, hemmm kerasa panas banget dan tidak nyaman.
Seperti kita ketahui sebagai pengguna Xiaomi Redmi Note 3 Pro, bahwa pada aplikasi untuk sensor finger print handphone Xiaomi ini masih ada bug.
 Hadirnya fitur fingerprint pada Xiaomi Note  Nih Cara Praktis Atasi Sensor Fingerprint XiaoMi Note 3 Pro Tidak Berfungsi

Cara memperbaiki sensor fingerprint Xiaomi Note 3 Pro yang tidak berfungsi.

Nah, bagi kau pengguna Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang sensor finger print bermasalah dan tidak berfungsi sesudah handphone direstart ibarat yang aku alami di atas, kau dapat coba tips cara gampang sebagai berikut :

  1. Cara Pertama.
    Restart ulang handphone, dan sesudah hidup coba lagi sensornya. Kalau belum dapat coba restart lagi dan kalo belum bisa, kau dapat gunakan cara  kedua.
  2. Cara Kedua.
    Matikan handphone Xiaomi kamu, dan hidupkan kalau sudah rada dingin. Karena setahu saya, kalau sensor finger print pada Redmi Note 3 Pro yang seharusnya aktif, tetapi tidak dapat digunakan atau menjadi tidak berfungsi, akan menimbulkan handphone menjadi panas.
  3. Cara Ketiga.
    Coba masuk ke sajian Setting > aplikasi terinstal > semua. Disini cara aplikasi “com.fingerprints.service” dan aplikasi “com.qualcomm.qti.biometrices.fingerprint.service”. Jika sudah ketemu, coba hapus data dan cache pada kedua aplikasi itu (default nya pada kedua aplikasi itu tidak ada data ataupun cache). Setelah itu silahkan coba letakkan jari Anda pada sensor finger print. Apabila belum bisa, kau dapat restart handphone dan dicoba kembali. Namun kalau cara ini belum berhasil memulihkan sensor sidik jari pada si Kenzo Redmi Note 3 Pro, kau dapat gunakan cara keempat.
  4. Cara Keempat.
    Masuk ke sajian Setting handphone > Aplikasi terinstal > Semua. Pilih lainnya pada sajian bawah dan lanjut pilih “Setel ulang pref aplikasi” dan selanjutnya pilih “Setel ulang aplikasi”. Serta juga menyetel ulang ke bawaan aplikasi system dengan masuk setting > aplikasi terinstal > semua > pilih bawaan ikon roda gigi dibawah > setel ulang kebawaan >  Setel ulang. Dan hening saja, kau tidak akan kehilangan data apapun.  Kamu hanya perlu menyetel ulang notifikasi aplikasi mana yang ingin kau non aktifkan ibarat sebelumnya. Karena sesudah kau menghapus ini, setelan notikasi aplikasi akan kembali ke setelan default. Nah sesudah itu kau dapat coba test sensor finger print pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro kamu.
  5. Cara Kelima.
    Kamu dapat memakai aplikasi CC Cleaner atau aplikasi Cooler master untuk membersihkan registri dan kill aplikasi yang running di background. Dan aplikasi ini juga sering aku gunakan sesudah handphone Xiaomi Note 3 pro aku restart. Sebab pada handphone Xiaomi Note 3 Pro punya saya, biasanya sesudah habis restart, sensor fingerprint malah tidak dapat dipakai(tidak berfungsi). Dan kalo sudah begini handphone Xiaomi Note 3 Pro akan menjadi panas. Makanya aku memakai aplikasi Cooler Master untuk meng-kill aplikasi yang running di background.

Note dari tips cara mudah.

Metode fix sensor fingerprint Xiaomi Note 3 Pro ini belum tentu juga berhasil untuk handphone kamu, sebab dapat juga sebab efek dari versi Rom yang berbeda dan variasi data yang terinstal beda-beda juga. Dan sekedar info, aku memakai Xiaomi Note 3 Pro garansi biro dengan Rom Miui Global versi 7.3.2.

Nah supaya tips cara gampang mengatasi sensor fingerprint handphone Xiaomi  Redmi Note 3 Pro yang tidak berfungsi sehabis direstart ini dapat bermanfaat.
tags: