Home » Tutorial » Nih Cara Cek Xiaomi Sudah Ubl (Unlock Bootloader) Atau Belum

Nih Cara Cek Xiaomi Sudah Ubl (Unlock Bootloader) Atau Belum

Kamis, Oktober 12th 2017. | Tutorial, xiaomi
– Cek Xiaomi Sudah Unlock Bootloader atau Belum. Bagi kita seorang pecinta Xiaomi, tidak lengkap rasanya bila tidak mencoba performa smartphone Xiaomi kita dengan memasang sejumlah ROM baik ROM MIUI aneka macam Versi atau ROM pihak ketiga. Tapi untuk smartphone Xiaomi keluaran baru, kita tidak sanggup seenaknya melaksanakan pergantian ROM tanpa izin dari pihak Xiaomi. Tenang saja, Xiaomi masih memberi kesempatan pada para penggunannya yang ingin berganti ROM dengan mengeluarkan fitur Unlock Bootloader.



Bagaimana Cara Ganti ROM Xiaomi?

Jika kita ingin mengganti ROM pada smartphone Xiaomi kita, terlebih dulu kita harus melakukan UBL pada smartphone Xiaomi kita. UBL dilakukan semoga Fastboot sanggup mendapatkan update ROM melalui Boot Recovery. Tanpa UBL, jangan harap smartphone Xiaomi kita sanggup di ubah ROM-nya.

Bagaimana Cara Cek HP Xiaomi Sudah UBL Atau Belum?

Tapi kadang bagi para pembeli smartphone Xiaomi tangan kedua atau second, kadang kita ragu apakah smartphone Xiaomi kita sudah di UBL atau belum. Karena kita tidak tahu apakah pengguna sebelumnya telah melaksanakan UBL pada smartphone kita atau belum. Tapi jangan khawatir, ada fitur dari MIUI yang sanggup kita gunakan untuk mengecek apakah Xiaomi kita sudah di Unlock Bootloader atau belum.

1. Masuk Setting

Yang pertama kita lakukan yaitu masuk ke sajian setting, kemudian kita scroll ke bab paling bawah hingga ketemu sajian About. Masuk ke sajian tersebut dan kita akan dihadapkan dengan isu seputar software, sistem operasi, dan hardware yang dipakai pada ponsel Xiaomi kita.

2. Ketuk 5 Kali MIUI Version

Pada isu MIUI Version, kita harus mengetuk hingga 5 kali hingga muncul goresan pena dibawah layar “you are now developer” yang artinya yaitu “kamu kini yaitu developer”. fungsinya apa? Fungsinya untuk memunculkan sajian Developer Option pada Additional Setting yang sebelumnya tidak tersedia.

3. Masuk ke Additional Setting >> Developer Option

Nah kita kembali ke sajian awal Setting dan kemudian masuk ke sajian Additional Setitng. Sebelumnya kita tidak menemukan sajian Developer Option, tapi sehabis melaksanakan langkah 2 kita sanggup melihat sajian tersebut. Masuk ke sajian tersebut untuk mengetahui isu dari status UBL kita.

4. Cek Mi Unlock Status

Pada sajian Developer Option, kita sanggup melihat sajian Mi Unlock Status (diatas sajian Demo Mode dan dibawah sajian Multiprocess WebView). klik saja sajian tersebut dan kita akan pribadi mengetahui apakah Bootloader smartphone Xiaomi kita terkunci atau terbuka. Jika tulisannya

“This Device is Locked”

artinya smartphone Xiaomi kita belum di UBL dan kalau tulisannya

“This Device is Unlocked”

artinya handphone Xiaomi kita sudah di Unlock Bootloader.

Jika smartphone Xiaomi kita belum di UBL, kita tidak sanggup berganti ROM. Kita harus melaksanakan Unlock Bootloader terlebih dahulu. Caranya sangat mudah, tinggal ikuti beberapa langkah yang tersedia pada link tersebut dengan teliti.

Tutorial cara cek status UBL Xiaomi ini sanggup dilakukan di semua smartphone Xiaomi kita baik MIUI 9, MIUI 8, atau juga MIUI 7 pada smartphone Xiaomi Redmi, Xiaomi Mi, atau juga Xiaomi Redmi Note semua tipe. Bahkan di ponsel Android lain yang memakai MIUI pada perangkat mereka.

tags: ,