Home » oppo » Nih Cara Aktifkan Fitur 4G Pada Oppo F1

Nih Cara Aktifkan Fitur 4G Pada Oppo F1

Sabtu, Februari 27th 2016. | oppo

Secara umumnya smartphone keluaran terbaru dari vendor Oppo dengan nama Oppo F1 ini sudah mempunyai fitur 4G yang dalam artian device ini bahwasanya sudah dapat berjalan di jaringan dengan frekuensi 4G untuk pemakaian secara globalnya, tetapi hal yang absurd terjadi pada device ini ketika banyak user atau pengguna yang mengeluh alasannya ialah tidak dapat ber internet cepat dengan memakai jaringan 4G yang tidak ada bahkan sajian pengaturannya pun tidak ada, meski sim card pada device ini sudah di pasangkan yang mendukung teknologi 4G tersebut.

Alasan paling berpengaruh mengapa fitur 4G ini tidak tersedia pada device ini ada beberapa macam hal yang dapat di katakan masuk nalar yaitu ialah :
1. Firmware pada device Oppo F1 ini mengalami bugs.
2. Settingan software yang berimbas pada hardware penangkap sinyal 4G pada device ini tidak maksimal, atau bekerja secara berbeda dari device kebanyakan.
3. Secara default vendor Oppo memang sengaja mematikan fungsi 4G untuk Oppo F1 yang masuk dalam pasar Indonesia.

:
Cara gampang Root Oppo F1 tanpa PC

Meski beberapa alasan diatas cukup masuk nalar tetapi tidak ada bukti berpengaruh terkait hal tersebut, memang pada kenyataanya beberapa device Oppo F1 ini tidak mendukung fitur 4G secara penuh pada awal pembeliannya, tetapi dengan melaksanakan beberapa pembiasaan kalian akan dapat mendapat jaringan 4G tersebut pada device ini.

Cara untuk mengaktifkan fitur 4G pada Oppo F1 ada 3 cara sebagai berikut :
Cara pertama :
Cara pertama ini ialah cara yang paling ampuh, bahkan bukan hanya ampuh dalam mengaktifkan jaringan 4G manual pada device Oppo saja, melainkan untuk seluruh device Android yang ada ketika ini.
1. Masuk kedalam aplikasi dealer kemudian tekan *#*#4636#*#*.
2. Pilih Phone Information, kalau memakai kartu dual SIM pilih yang nomor 1.
3. Scroll kebawah kalian akan melihat sajian drop down dengan judul Set prefered network type.
4. Untuk melaksanakan lock jaringan 4G, silahkan pilih LTE only.
5. Selesai, kalau sewaktu reboot jaringan 4G tidak muncul lagi, silahkan ulangi cara diatas kembali untuk mengaktifkan jaringan 4G secara manual.

:
Cara unlock bootloader Oppo F1 dengan gampang dan aman


Cara kedua :
1. Pastikan tempat dan SIM card kalian sudah mendukung teknologi 4G
2. Masuk pada sajian phone, kemudian ketikan code ini di keypad numeric di dial phone Oppo F1 *#3921234#, maka secara otomatis fitur 4G sudah aktif pada device Oppo F1 kalian.
3. Untuk memaksimalkannya silahkan reboot device kalian kalau sudah mengaktifkan fitur ini, dan kalau masih belum muncul indikator sinyal 4G, masukan code aktifasi 4G kembali.
4. Kemudian masuk sajian setting, dan ganti setting preferred network ke pilihan 4G, dengan demikian harusnya fitur 4G sudah aktif sepenuhnya di device Oppo F1 kalian.
5. Selesai

:
Cara gampang pasang TWRP pada Oppo F1


Cara ketiga:
Perlu kalian ketahui cara terakhir ini meski terkesan cukup aneh, namun cara ini ialah yang paling ampuh untuk memunculkan 4G di device Oppo F1 kalian, ibarat apa caranya:
1. Matikan atau power off device kalian, lepaskan kartu SIM kalian dari device kalian.
2. Booting atau hidupkan device kalian tanpa memakai kartu SIM card.
3. Setelah hidup, segera susukan *#*#4636#*#* pada dial pad aplikasi phone kalian.
4. Lalu silahkan konfigurasi dulu prefered network typenya ke LTE Only, kalau sudah dalam keadaan hidup dan tetap berada pada sajian phone information, silahkan masukan SIM card kalian.
5. Jika masih belum berubah ke 4G, silahkan choose prefered network typenya ke LTE Only lagi, dan di pastikan device kalian akan segera berada pada jaringan 4G.
6. Selesai, perlu kalian ketahui jaringan 4G akan hilang sehabis reboot, untuk memunculkannya lagi silahkan ulangi dari langkah pertama lagi.

Dengan demikian produk Oppo F1 bukanlah device yang cacat atau jelek, hanya saja kemungkinan sedang ada problem pada jenis firmware yang tertanam pada device ini, dan yakin saja vendor Oppo akan memperlihatkan perbaikan firmware pada update selanjutnya nanti, supaya berhasil.

tags: ,