Home » Uncategorized » Nih Bagaimana Cara Main Pokemon Go Offline/ Tanpa Internet?

Nih Bagaimana Cara Main Pokemon Go Offline/ Tanpa Internet?

Selasa, Mei 3rd 2016. | Uncategorized
Seperti diketahui, Game Pokemon Go mengharuskan kita menggunakan data internet, menghidupkan GPS dan menjalankan fungsi kamera untuk menangkap pokemon. Tak cukup hingga disitu saja, pengguna juga harus berjalan mencari pokestop dan pokemon untuk memenangkan permainan. Adanya imbas yang membahayakan bagi pemain game Pokemon Go menciptakan beberapa orang mencari cara bermain game Pokemon Go offline atau tanpa kuota internet sehingga pengguna tidak perlu pergi ke jalan-jalan yang membahayakan nyawa mereka.

 Game Pokemon Go mengharuskan kita menggunakan data internet Nih Bagaimana Cara Main Pokemon Go Offline/ Tanpa Internet?


Game ini memang populer dengan konsumsi daya baterai yang tinggi yang menciptakan baterai HP kita cepat kembung. Untuk mengatasinya, sahabat dapat baca Cara Mengatasi dan Mencegah Baterai HP Kembung. Selain itu, game ini juga menciptakan kita harus keluar dari kamar dan menyusuri jalanan untuk menangkap Pokemon. Kendala yang sering dihadapi dikala keluar rumah yakni koneksi data internet dapat melemah bahkan dapat hilang di lokasi-lokasi tertentu. Hal ini menjadikan pertanyaan bagi pemain Pokemon Go, apakah dapat melacak dan mendapat Pokemon tanpa harus terkoneksi ke internet?

Pokemon Go “Tidak Bisa Offline”

Saat ini balasan yang paling sempurna yaitu “TIDAK BISA”. Alasannya, game Pokemon Go dibentuk supaya dapat dihubungkan dengan dunia nyata. Bermain game sahabat dituntut harus menggunakan GPS untuk melacak lokasi dan mendapat point dikala bertemu Pokestop. Game ini menggunakan Peta pada Google Maps untuk mendapat pengalaman kasatmata sesuai dengan daerah / lokasi terdekat dimana kita berada.

Untuk menjalankan GPS dan Maps dalam melaksanakan penjelajahan maka koneksi internet yaitu hal yang paling utama. Disatu sisi, GPS memang dapat bekerja dengan cukup baik tanpa koneksi internet. Namun game Pokemon Go memerlukan titik kordinat untuk menciptakan Peta terdekat keberadaan kita dan memperlihatkan posisi PokeStop dan Pokemon tentu memerlukan koneksi internet. Artinya, semua perkembangan permainan kita dalam Pokemon Go ini disave secara Online. Oleh alasannya yaitu itu, bermain Pokemon Go tanpa internet tentu tidak bisa.

Namun kita sudah mengenal perkembangan Goole Maps hingga kini ini. Dulu dikala pertama dan hingga beberapa tahun Google Maps hanya dapat diakses secara Online. Namun seiring berjalannnya waktu pihak Google memperlihatkan dispensasi kepada penggunanya dengan menyediakan aplikasi Google Maps yang dapat menyimpan data sehingga dapat dijelajahi kembali secara Offline. Perkembangan Google Maps dikala ini menciptakan pengguna dapat menyimpan secara Offline lokasi yang pernah mereka jelajahi sehingga ketika pengguna Maps tersebut ingin menjelajahi lokasi yang sama, pengguna tidak perlu Online lagi dengan mengkonsumsi koneksi data internet.

Pokemon Go “Bisa Offline”

Dikarenakan game Pokemon Go ini juga menggunakan Maps untuk menjelajahi lokasi terdekat kita, maka kemungkinan besar game Pokemon Go juga akan tersedia versi Offline kedepannya sehingga semua data-data hasil penjelajahan pada game ini akan tersimpan dan dapat direload tanpa memerlukan koneksi internet. Jika penemuan itu terwujud maka kita “BISA” bermain Pokemon Go tanpa memerlukan internet.

Beberapa pola game yang tadinya hanya dapat dimainkan secara Online kesannya dapat juga dimainkan secara Offline. Seperti halnya game Sky Force 2014, Asphal 8 Airbone, dll. Namun, untuk menjalankan game Online secara tersebut menjadi Offine, kita memerluka file Data + Obb dari game yang bersangkutan. Data + Obb berisi semua file yang telah di und0h sehingga untuk menjalankan game tersebut perangkat tidak perlu lagi melaksanakan und0h yang memakan koneksi internet. Hal ini menciptakan pengguna dapat seluasa bermain game tanpa koneksi internet.

Nah apabila sahabat juga sedang mencari cara bermain Game Pokemon Go secara Offline atau tanpa memerlukan koneksi internet menyerupai saya, mohon bersabar dulu. Mungkin beberapa bulan kedepan perusahaan perilis Game Pokemon Go yaitu Niantic akan merilis yang versi Offline sehingga adik-adik atau bawah umur yang masih kecil tidak perlu lagi mengambil resiko lantaran harus pergi ke jalan-jalan yang dilintasi banyak kendaraan.

tags: