Home » Uncategorized » Nih 5 Cara Mengatasi Flashdisk Yang Terserang Virus

Nih 5 Cara Mengatasi Flashdisk Yang Terserang Virus

Kamis, Februari 1st 2018. | Uncategorized

Flashdisk merupakan alat penyimpanan file ataupun data-data sesuai dengan kapasitas yang telah disediakan, mulai dari 2GB, 4GB, 8GB, 16GB, 32GB dan 64GB. Walaupun ada penyimpanan lainnya eksternal ibarat harddisk eksternal, flashdisk tetaplah barang yang tak akan pernah lepas dari masyarakat dan terus menambah penggunanya, pasalnya flashdisk barang yang tergolong sangat gampang dan kecil, sehingga hanya dimasukkan kedalam saku baju atau celana kita sanggup bawanya kemana-mana tanpa perlu pakai tas atau menggenggamnya ditangan.
( : Mengatasi USB Device Not Recognized Pada Komputer)

Karena flashdisk barang terpopuler untuk menyimpan data, maka tak heran para pembuat virus menargetkan flashdisk sasaran utama untuk dimasukkan virus. Untuk itu disini akan kami kupas banyak sekali cara untuk menghilangkan virus yang sudah menyerang flashdisk kita, tetapi sebelum melaksanakan cara-caranya lebih baik kita kenal terlebih dahulu kenapa flashdisk sanggup terkena serangan virus.
( : Mengatasi Handphone yang Terjangkit Oleh Virus)

Penyebab Flashdisk Terkena Virus

  1. Memasukkan flashdisk ke semua perangkat komputer secara bergantian.
  2. Menancapkan flashdisk ke komputer yang sudah ada virusnya.
  3. Jangan memindahkan file yang terdeteksi sebagai virus justru dipindahkan flashdisk.
Itulah beberapa penyebab flashdisk terkena oleh virus, pada point 1 itu biasanya teman yang selalu meminjamkan flashdisk kita tetapi ia tidak tau bahwa komputer tersebut sudah ada virusnya, dikala flashdisk dimasukkan ke USB maka jangan kaget, kalau flashdisk Anda akan terkena virus shortcut. ( : Cara Ampuh Menghapus atau Menghilangkan Virus yang Ada di Google Chrome)

Mengatasi Flashdisk yang Terkena Oleh Virus

Setelah kau membaca penyebab flashdisk terkena serangan virus, kini akan kita atasi flashdisk Anda yang sudah terlanjur terserang oleh virus, baik itu virus shortcut, trojan atau worm. ( : Mengatasi File yang Hilang di Flashdisk Ketika Dimasukkan ke USB)

1. Lakukan Scanning Menggunakan Antivirus

Langkah pertama yang sanggup kau lakukan yakni mendownload antivirus yang sudah terpercaya dikalangan masyarakat, antivirus sangat banyak sekali diluar sana yang sanggup kau download. Tetapi ada antivirus bawaan windows yang mana antivirus ini namanya windows defender, tetapi antivirus ini kurang ampuh untuk mengatasi virus USB, ia lebih bagusnya untuk menghilangkan virus yang melekat pada sistem komputer saja.

Tetapi apa salahnya kalau Anda coba terlebih dahulu untuk melaksanakan scanning memakai windows defender, silahkan Anda coba lakukan scanning dengan antivirus bawaan windows. ( : Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Windows Defender)

Kami ada sedikit antivirus rekomendasi banget untuk menghilangkan virus usb, namanya antivirus Smadav buatan orang Indonesia. Banyak sekali orang yang mengabaikan antivirus ini buatan Indonesia yang merupakan produk gagal, tetapi itu merupakan salah besar kalau kau berpikir ibarat itu.

Smadav justru antivirus yang sangat ampuh untuk menghilangkan virus yang ada di usb komputer kita, kalau kau ingin menscanningnya, download terlebih dahulu antivirus smadav melalui situs resminya. ( : Cara Aktivasi Smadav Tanpa Download Crack)

2. Menghapusnya Melalui CMD

Pada umumnya virus yang menyerang flashdisk merupakan jenis virus shortcut, virus ini memang tidak berbahaya sama sekali tetapi tetap menciptakan kita risih lantaran dikala kita membuka suatu file maka akan menciptakan file gres lagi, atau virus ini menciptakan file kita sanggup dihilangkan, sehingga kita sulit harus menemukan file tersebut yang diumpatkan oleh si virus shortcut.
( : Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca di Komputer)
Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kau sanggup memakai tehnik dibawah ini melalui cmd atau command prompt, berikut cara-caranya untuk mengatasi permasalahan flashdisk yang terserang oleh virus.
1. Masukkan flashdisk ke usb komputer.
2. Aktifkan fitur Show Hidden File, fungsinya untuk menampilkan folder yang hilang akan muncul kembali, coba kau lihat pada gambar dibawah ini.

Flashdisk merupakan alat penyimpanan file ataupun data Nih 5 Cara Mengatasi Flashdisk yang Terjangkit Virus

3. Setelah itu buka cmd, sanggup bukanya melalui search windows atau juga sanggup ketik Win + R secara bersamaan di keyboard, kemudian ketik CMD.

4. Jika flashdisk kau berada di partisi F, maka ketik F: , atau misalkan adanya di partisi G, maka ketik G: di cmdnya. Sebagai misalnya partisi flashdisk saya ada di F: , sesudah itu tekan Enter di keyboard dan ketik perintah ini lagi di cmd -s -r -h /s /d , sesudah itu tekan Enter lagi di keyboard.

Flashdisk merupakan alat penyimpanan file ataupun data Nih 5 Cara Mengatasi Flashdisk yang Terjangkit Virus

5. Setelah itu buka flashdisknya dan jangan klik apapun di flashdisk, kau pindahkan data-datanya di folder mana aja untuk memback-up’nya yang ada di flashdisk lantaran virus shortcut masih ada (Jangan pindahkan folder shortcutnya juga ya!,) Setelah itu Format deh flashdisk kau (Andai kata kau tidak tau juga yang mana virus shortcut, sanggup hubungi kami dengan gambar yang kontaknya ada di paling bawah situs ini, nanti akan kami bantu).


3. Menghapusnya dengan Bantuan Software Removal Tool

Flashdisk merupakan alat penyimpanan file ataupun data Nih 5 Cara Mengatasi Flashdisk yang Terjangkit Virus
Cara selanjutnya yang sanggup dilakukan yakni dengan pertolongan removal tool, kau cukup cari kegiatan Removal Tool di google. Supaya lebih ampuh, fitur ini yang ada di google kau harus tahu terlebih dahulu file yang mana yang merupakan virus, biar removal tool pribadi membasminya.

4. Menghapusnya dengan Cara Manual

Cara yang paling gampang tanpa antivirus yakni dengan cara manual, tetapi kau harus memakai sistem operasinya yang selain windows, misalkan Linux. Pada umumnya virus sangat rentan pada sistem operasi windows, maka dengan memakai linux kau sanggup menghapus virus tersebut secara permanen dan sanggup dipakai lagi untuk windows kalau flashdisk kau sudah dimasukkan ke usb yang sistem operasinya selain windows, tapi kami sarankan pakai linux saja.

5. Manfaatkan Menggunakan Antivirus Portabel

Selain empat metode diatas yang kau lakukan, cara kelima ini kau sanggup manfaatkan antivirus portabel melalui komputer lain, misalkan komputer teman kamu. Kamu tak perlu repot-repot menginstall antivirus, cukup unduh antivirus portabel, jalankan kemudian lakukan scanning pada flashdisk Anda.
Flashdisk merupakan alat penyimpanan file ataupun data Nih 5 Cara Mengatasi Flashdisk yang Terjangkit Virus
Itulah 5 metode yang sanggup kau lakukan untuk menghilangkan virus yang ada di flashdisk, kalau artikel ini sanggup membantu permasalahan Anda, boleh dong bantu kami juga share ke media umum kalian hehe. Semoga ulasan diatas bermanfaat yaa gaess, selamat untuk menerapkannya.
tags: