Home » Uncategorized » Nih 2 Cara Masuk Ke Konfigurasi Bios Pada Windows 10 Laptop Asus

Nih 2 Cara Masuk Ke Konfigurasi Bios Pada Windows 10 Laptop Asus

Sabtu, Maret 17th 2018. | Uncategorized

Cara Masuk Ke Konfigurasi BIOS Pada Windows 10 Laptop ASUS Tampilan pada versi windows 10 ini berdasarkan saya yakni yang paling tepat dari pada versi windows sebelumnya, namun itu semua ketergantungan kita juga ada yang nyaman atau hanya tau pada windows 7 saja, dan ada yang paham windows 8 saja maupun windows 10.

Kalau untuk windows 8 dan 10 berdasarkan pendapat saya eksklusif sama saja, hanya tampilan settingannya saja yang berbeda atau biasa dikenal dengan tampilan lay out.

Oh ya ngomong-ngomong bagi kau nih pengguna laptop asus khususnya pengguna windows 10, mungkin agak galau bagaimana sih caranya untuk masuk ke setting bios.

Nah, bagi kau yang galau bagaimana cara masuknya, disini akan saya ulas melalui artikel ini. Untuk windows 8 mungkin cara ini sanggup juga, bagi kau pengguna windows 8 dicoba saja kali saja sanggup dilakukan, dan untuk pengguna windows 10 dijamin bisa.

Cara Masuk Ke Settings BIOS Windows 10

Jadi, silahkan kau simak baik-baik yaa gaess supaya tidak salah pengertian untuk masuk ke settings bios, yukss nih simak ulasan lengkapnya dibawah ini beserta gambarnya sebagai simulasi untuk membantu kau dalam memahaminya.

Cara Pertama

1. Kamu tekan terus tombol Shift pada keyboard sambil menentukan tombol Shutdown untuk mematikannya, jadi secara bersamaan tekan Shift + Shutdown.

Cara Masuk Ke Konfigurasi BIOS Pada Windows  Nih 2 Cara Masuk Ke Konfigurasi BIOS Pada Windows 10 Laptop ASUS

2. Ketika Laptop atau PC sudah mati, kau tekan tombol F2 dan tekan juga tombol Power secara bersamaan.

Cara Masuk Ke Konfigurasi BIOS Pada Windows  Nih 2 Cara Masuk Ke Konfigurasi BIOS Pada Windows 10 Laptop ASUS

3. Dan sukses deh, kini kau sudah berhasil masuk ke tampilan BIOS.

Cara Kedua

Untuk cara kedua ini saya mohon maaf tidak sanggup menyertakan gambarnya alasannya yakni waktu yang begitu singkat dalam menciptakan artikel ini, yaaa pada pada dasarnya saya memang suka membantu orang melalui internet menyerupai ini, jadi tinggal kalian sesuaikan sendiri saja yaa kata-kata saya tanpa perlu pakai gambar untuk simulasinya.

  1. Kamu nyalakan laptop atau pc kau hingga tepat ke tampilan dekstopnya.
  2. Kemudian klik Logo Windows dan ketik Settings, atau cara cepatnya sanggup ketik Logo Win + I secara bersamaan dikeyboard.
  3. Setelah muncul hidangan settingsnya, nanti ada beberapa pilihan dan disitu kau pilih hidangan Update & Security.
  4. Selepas itu kau cari disebelah kiri hidangan Recovery dan pilih lagi di hidangan recoverynya klik Restart Now.
  5. Nanti komputer kau akan merestart dengan sendirinya, habis itu akan ada jendela Choose Options, pada jendela tersebut kau pilih Troubleshoot.
  6. Setelah menentukan Troubleshoot, disitu akan ada 2 pilihan dan kau cukup pilih Advanced Options.
  7. Pilih UEFI Firmware Settings, kemudian klik tombol Restart pada layar.
  8. Setelah komputer kau restart kembali, dan taaraaa berhasil deh kita memasuki tampilan BIOS-nya.

Akhir Kata

Mungkin itu saja yang sanggup saya sampaikan kepada kalian dalam Cara Masuk Ke Settings BIOS Windows 10 tepatnya laptop asus, untuk jenis laptop lainnya tetap sanggup saja tetapi saya eksklusif mempraktekannya pakai laptop asus, oh iya untuk cara kedua tampaknya sanggup kalian gunakan disemua brand laptop atau pc.
: 5 Perbedaan Notebook dan Netbook yang Harus Kamu Ketahui
: Cara Mengatasi Touchpad Laptop Asus yang Tidak Berfungsi
: 6 Cara Memperbaiki Keyboard Laptop yang Error
: 4 Cara Mengaktifkan Mode Bluetooth di PC / Laptop
: 3 Cara Mengatasi Kursor yang Macet atau Hilang
Jika ada pertanyaan atau sebagainya tinggalkan komentar saja yaa dibawah, dijamin akan saya jawab dengan cepat kurang lebih paling usang 1 hari kok jikalau itu tidak ada pekerjaan di dunia konkret hehe alias sibuk maksudn saya.

Semoga artikel Cara Masuk Ke Konfigurasi BIOS Pada Windows 10 Laptop ASUS atau Laptop Lainnya bermanfaat untuk kau yaa, selamat untuk mencobanya dan agar berhasil yaa gaesss.

tags: