Home » android » Nih 2 Cara Kalibrasi Baterai Hp Android Yang Cepat Habis

Nih 2 Cara Kalibrasi Baterai Hp Android Yang Cepat Habis

Kamis, September 6th 2018. | android

Kalibrasi baterai adalah  – Bagaimana cara kalibrasi baterai android yang sering habis sendiri ? Tentu bagi setiap pengguna ponsel android niscaya pernah mengalami problem hp android panas dan baterai cepat habis alasannya yaitu baterai smartphone android yang cepat habis serta panas sudah menjadi problem utama pada hp android.

Perlu untuk kita ketahui bahwa cara kalibrasi baterai hp android yang cepat habis tersebut sanggup kita lakukan menggunakan 2 cara, yaitu kalibrasi baterai android tanpa root dan kalibrasi baterai hp menggunakan aplikasi. Namun kesalahan yang sering terjadi disini yaitu kebanyakan para pengguna smartphone berpikiran bahwa dengan kita melaksanakan kalibrasi sanggup menciptakan baterai hp yang ngedrop menjadi baka kembali, padahal “belum tentu” menyerupai itu.

Sebenarnya problem baterai hp cepat habis (boros) tidak hanya terjadi pada sebuah ponsel android usang saja, terkadang hp android yang masih gres juga akan mengalami problem baterai hp cepat habis tersebut. Sering kali kita menganggap sumber problem baterai yang cepat habis tersebut berasal dari baterai hp android itu sendiri, padahal terkadang cara penggunaan smartphone android yang kurang bijaklah yang menjadi alasan kenapa baterai hp cepat habis.

Cara Memperbaiki Indikator Baterai HP Android Dengan Kalibrasi Baterai

 Tentu bagi setiap pengguna ponsel android niscaya pernah mengalami problem hp android panas Nih 2 Cara Kalibrasi Baterai Hp Android Yang Cepat Habis

Cara memperbaiki baterai hp yang sudah ngedrop dengan melaksanakan suatu kalibrasi terkadang diharapkan untuk mengembalikan kondisi baterai hp android semoga menjadi baka kembali. 

Manfaat Kalibrasi Baterai HP Android

Perlu untuk kita ketahui bahwa bahwasanya fungsi dari kalibrasi baterai hp android yaitu untuk mengembalikan pembacaan kapasitas daya baterai yang tidak normal. Contohnya menyerupai ini, kalau pada status kafe layar hp android memperlihatkan isu bahwa kapasitas daya baterai masih tersedia 80% tapi mendadak mati ketika baterai hp android tersisa 30% maka itu artinya pembacaan baterai terdapat kemungkinan tidak normal.

Oleh alasannya yaitu itu kalau terjadi kasus menyerupai di atas maka diperlukannya sebuah langkah untuk kalibrasi baterai hp android yang kita miliki. Namun kalau problem baterai hp android yang ngedrop tersebut berasal dari perangkat hardware, kalibrasi baterai hp android bukanlah solusi yang tepat.

baca juga : 

2 Cara Kalibrasi Baterai HP Android Tanpa Root dan Menggunakan Bantuan Aplikasi

Cara mengatasi batre boros sanggup dilakukan dengan mengunduh aplikasi penghemat daya baterai android, namun kali ini kami akan membagikan cara mengatasi baterai hape android ngedrop menggunakan kalibrasi baterai semoga batre tidak cepat habis.  

Untuk melaksanakan kalibrasi baterai terdapat dua cara yaitu dengan menggunakan aplikasi atau secara manual ikuti langkahnya sebagai berikut :

1. Cara Kalibrasi Baterai Android dengan menggunakan Aplikasi

  1. Kosongkan baterai hingga kurang dari 20%.
  2. Setelah itu install aplikasi yang dibutuhkan. untuk aplikasi disini menggunakan aplikasi Battery Dr Saver yang sanggup anda buka melalui google play.
  3. Lalu install aplikasi tersebut hingga selesai. Setelah selesai  charge hp anda.
  4. Tunggu hingga proses pengisian batre hingga 100%.

2. Cara Kalibrasi Baterai Android Tanpa menggunakan Aplikasi

  1. Langkah pertama kosongkan baterai hingga tersisa 1%
  2. Kemudian matikan hp dan cas hingga penuh, kami sarankan dilakukan pada malam hari. (lakukan 3 hingga 5 hari)
  3. Untuk mengecek apakah baterai sudah terkalibrasi ketika baterai sudah penuh cabut charger kemudian ditancapkan lagi, kalau terdapat notifikasi charging dan bukan baterai full, maka baterai tersebut belum terkalibrasi.
  4. Lakukan cara ini lagi selama kurang lebih 6-10 hari hingga terkalibrasi.
  5. Cara ini sudah kami coba sendiri dan berhasil

Penting : Jangan copot charger dan jangan pindah aplikasi kalau pengisian belum selesai, jadi biarkan saja aplikasi berjalan dan charger tetap tertancap. Lakukan proses menyerupai ini kurang lebih selama 6-10 hari. Ketika dirasa cukup, anda sanggup mengulangnya kembali sekali dalam sebulan supaya sanggup mengatasi baterai android cepat habis.

Penyebab Baterai HP Android Menjadi Sering Ngedrop

Penggunaan smartphone yang berlebihan menyerupai mendengarkan musik sambil chating pada browser atau melalui aplikasi messenger bahwasanya sanggup menjadi penyebab baterai hp android cepat habis padahal gres di cas. Selain itu masih banyak faktor yang menimbulkan hp android anda cepat panas dan datang – datang habis padahal tidak digunakan, misalnya saja menyerupai :

  • Penggunaan charger smartphone yang tidak baik sanggup mempengaruhi pengisian baterai pada hp android yang anda miliki. Disarankan menggunakan charger yang sesuai dengan bawaan hp android anda.
  • Terlalu banyak mengaktifkan beberapa aplikasi yang terdapat pada ponsel android tersebut.
  • Terlalu usang dalam penggunaan / bermain game juga sanggup mengakibatkan baterai hp android mengalami keborosan.
  • Atur intesitas cahaya (jangan terlalu cerah), alasannya yaitu sanggup mengakibatkan baterai cepat habis.

Setelah mengetahui penyebab baterai android sering habis kemudian bagaimana cara memperbaiki baterai hp android yang cepat habis tersebut ? Oleh alasannya yaitu itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba menyebarkan cara untuk mengatasi problem batre android cepat habis pada ulasan di bawah ini.

Di bawah ini yaitu beberapa cara mengatasi baterai hp android yang sering ngedrop menyerupai pada postingan kami sebelumnya.

Cara Memperbaiki Baterai HP Android Yang Sudah Ngedrop

1. Periksa Sambungan Wifi, Bluetooth dan GPS

  • Setelah anda melaksanakan segala aktifitas yang menggunakan fitur android menyerupai wifi, bluetooth maupun gps janganlah lupa untuk mematikannya kembali. Perangkat android tetap akan memberi perintah pada fitur tersebut untuk selalu bekerja sebelum pengguna hp android mematikan fitur tersebut. Selama fitur tersebut masih bekerja tentu akan membutuhkan daya yang menimbulkan baterai hp android menjadi cepat habis, untuk itu semoga sanggup menghemat penggunan daya baterai hp android sebaiknya anda mematikan fitur wifi, bluetooth maupun gps sehabis tanggapan menggunakannya.

2. Mematikan Sambungan Data

  • Dapat dikatakan hp android tanpa adanya internet bukanlah ponsel cerdas namanya, terlebih paket data tidak ada. Namun perlu untuk anda ketahui, mengapa baterai hp android saya cepat habis jawabannya yaitu paket data yang selalu hidup walaupun tidak sedang digunakan. Sebab selama jaringan internet aktif maka smartphone akan selalu mencari sinyal yang mana proses tersebut akan menguras daya baterai.

3. Mengurangi Tingkat Kecerahan Handphone

  • Handphone yang diatur tingkat kecerahannnya akan memudahkan kita untuk membaca atau juga melihat dari layar, namun semakin tinggi dan semakin cerah juga tidak terlalu disarankan terlebih anda yang sedang tidak berada di ruangan gelap maka alangkah baiknya untuk mengaturnya ke tingkat yang default saja (pengaturan awal) dengan begitu sistem ponsel anda tidak harus bekerja lebih keras dan otomatis berdampak juga ke baterai.

4. Mengatur option Screen Time Out

  • Dengan melaksanakan setting pada screen time out merupakan pilihan yang sangat cerdas, alasannya yaitu dengan ini membantu mengatur lamanya waktu redup apakah akan dibentuk usang atau singkat. Kaprikornus ketika anda tidak menggunakan smartphone maka layar akan redup dengan sendirinya.

5. Mengaktifkan option power saving mode

  • Ini salah satu jalan terbaik yang sanggup anda lakukan untuk menghemat baterai android, alasannya yaitu dengan diaktifkannya power saving mode akan membantu menyimpan daya baterai dan juga merekomendasikan dari segi tampilan gambar, tingkat kecerahan, dan yang bekerjasama dengan tampilan yang akan muncul di layar ponsel anda. 

Untuk melihat postingan kami sebelumnya yang membahas cara memperbaiki baterai hp yang sudah ngedrop tersebut, sanggup anda lihat selengkapnya disini :

Jika kelima cara diatas belum sanggup mengatasi problem baterai android yang mengedrop maka diharapkan adanya kalibrasi baterai hp android. Kalibrasi baterai yaitu salah satu cara memperbaiki baterai hp yang sudah ngedrop terbaik supaya batre android yang sudah ngedrop kembali menjadi tahan usang kembali.

Adapun solusi semoga baterai android anda tidak cepat habis yang perlu anda coba sebelum baterai hp android anda mengalami problem yang berlebih, misalnya saja menyerupai baterai hp android ngedrop, menggelembung, bocor dan juga tidak tahan lama.

Tips semoga baterai hp android tidak cepat habis

  1. Buang Widget di Homescreen.
  2. Atur waktu kunci pattern otomatis.
  3. Aktifkan Airplane mode/mode penerbangan.
  4. Atur pengaturan Sync.
  5. Gunakan aplikasi baterai.
  6. Kemudian anda sanggup mematikan GPS.
  7. Aplikasi tidak diperbarui.
  8. Gunakan WIFI, kemudian matikan jaringan SIM card.
  9. Matikan aplikasi yang berjalan di background.

Demikian artikel kami yang membahas perihal cara mengatasi baterai android cepat habis padahal masih gres tanggapan dicas. Semoga anda sanggup berhasil sehabis membaca tips dari kami dan sanggup memperbaiki batre android yang sudah ngedrop menjadi tidak cepat habis. Sebab kalau ponsel android yang kita miliki tersebut baterai hp tidak boros dan ngedorp, sanggup menjadikan perjalanan jarak jauh menyerupai mudik lebaran akan menjadi lebih menyenangkan. Sekian dan terima kasih ..

tags: , ,