Home » Uncategorized » Nih 16 Cara Membedakan Samsung Galaxy S7 Orisinil (Ori) Vs Palsu (Fake)

Nih 16 Cara Membedakan Samsung Galaxy S7 Orisinil (Ori) Vs Palsu (Fake)

Sabtu, Januari 30th 2016. | Uncategorized
— Salah satu tips mencegah kasus penipuan smartphone atau ponsel palsu yaitu dengan kita mengetahui tips cara untuk membedakan antara produk ori dengan fake. Seperti kita ketahui belakangan ini, kemunculan Samsung Galaxy S7 orisinil tidak semerta-merta membawa angin segar yang mengembirakan. Beberapa oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang hanya mencari laba dibalik kerugian perusahaan lain juga ikut memproduksi smartphone tiruan, KW, supercopy, atau replika yang disebut dengan produk palsu.


Kelebihan Samsung Galaxy S7 yang banyak digemari masyarakat inilah yang menciptakan para pelaku kejahatan memproduksi produk-produk palsu yang merugikan banyak kalangan masyarakat. Sebenarnya, artikel ini pernah di bahas oleh Bedahp.com, namun menambahkannya lagi dari segi kamera  semoga lebih lengkap.

Meningkatkan kewaspadaan merupakan langkah fundamental untuk terhindar dari hal-hal yang bersifat merugikan tersebut. Oleh sebab itu, PetaPonsel memposting 16 perbedaan antara Samsung Galaxy S7 orisinil dan palsu berikut ini:

1. Menu Kamera Belakang Bagian Atas

Ketika kita membuka kamera aplikasi kamera belakang, Menu pada Samsung Galaxy S7 orisinil menampilkan 8 deret termasuk isu memori yang digunakan. Pada Samsung Galaxy S7 palsu hanya terdapat 5 deret sajian saja. Selain itu, kecepatan loading membuka aplikasi kamerapun agak lambat pada Samsung Galaxy S7 tiruan.

2. Menu Kamera Belakang Bagian Bawah

Antara Samsung Galaxy S7 orisinil dan palsu sama-sama mempunyai sajian belahan bawah berjumlah 5 deret. Tetapi, bila dilihat lebih teliti gambar ikonnya ada yang berbeda. Tak hanya itu, ukuran font juga sangat terang terlihat bedanya. Pada Samsung Galaxy S7 original font goresan pena lebih terlihat minimalis dan yummy dipandang, sedangkan pada Samsung Galaxy S7 replika font goresan pena tampak lebih besar.

3. Mode Kamera Belakang

Meskipun Samsung Galaxy S7 orisinil dan palsu sama-sama mempunyai fitur mode kamera, namun ketika dibuka sajian mode tersebut mempunyai perbedaan yang signifikan. Menu mode pada Samsung Galaxy S7 original sangat banyak sebab smartphone ini merupakan versi premium sehingga pihak Samsung tak tanggung-tanggung menyematkan fitur-fitur kamera unggulan mereka. Sedangkan pada Samsung Galaxy S7 fake jumlah sajian mode sangat sedikit, akhirnya ketika dipakai untuk menangkap gambar hasilnya pun cenderung tidak bagus.

4. Screen Standby Mode

Saat keduanya berada dalam keadaan standby mode, warna layar yang dihasilkan tampak berbeda. Pada Samsung Galaxy S7 orisinil mempunyai warna layar yang hitam pekat sehingga terkesan premium. Sedangkan pada Samsung Galaxy S7 palsu warna layarnya terlihat agak kebiru-biruan yang membuktikan bahwa kwalitas layar yang dipakai merupakan kelas rendah.

5. Cover Bagian Belakang

Ketika kedua smartphone disejajarkan cover belahan belakangnya, maka akan tampak perbedaan yang mencolok. Samsung Galaxy S7 orisinil mempunyai logo Samsung disertai dengan beberapa goresan pena dibagain bawahnya. Sedangkan pada Samsung Galaxy S7 palsu hanya ada logo Samsung saja, selain itu tidak ada goresan pena lain lagi.

6. Multi-tasking dan Back

Coba perhatikan gambar di atas, logo multi-tasking dan back pada Samsung Galaxy S7 palsu selalu menyala dan hanya pada ketika tertentu saja matinya. Sedangkan logo multi-tasking dan back pada Samsung Galaxy S7 orisinil meskipun layar menyala, bila sajian tersebut tidak di tekan maka logonya tidak akan menyala.

7. Lubang Port USB

Jika hanya diperhatikan secara sekilas memang keduanya tampak sama, tetapi bila diperhatikan dengan lebih teliti lagi kedua device tersebut bersama-sama mempunyai perbedaan. Pada Samsung Galaxy S7 orisinil lubang port USB bentuknya hampir menyerupai bangunan jajar genjang. Sedangkan pada Samsung Galaxy S7 palsu lubang port USB lebih cenderung ke bentuk oval.

8. Tombol Power

Apa yang membedakan pada tombol power kedua smartphone di atas? Pertama ukurannya, tombol power pada Samsung Galaxy S7 orisinil lebih ramping dan terlihat lebih kecil. Sedangkan tombol power pada Samsung Galaxy S7 palsu terkesan lebih bongsor. Perbedaan kedua terletak pada materi yang digunakan, Samsung Galaxy S7 original menggunakan materi berkwalitas baik sehingga terlihat halus dan mulus. Sedangkan pada Samsung Galaxy S7 menggunakan materi metal yang terlihat agak kasar. Selain itu, tombol volume pada Samsung Galaxy S7 orisinil terlihat lebih kecil, yummy dipandang serta didesain dengan halus. Sedangkan pada Samsung Galaxy S7 palsu terlihat lebih besar dengan desain yang kasar.

9. Penutup Kartu SIM

Meskipun terlihat sekilas tampak sama, namun epilog SIM pada Samsung Galaxy S7 orisinil dilihat dari materi yang digunakannya sangat halus berkat materi yang berkwalitas premium. Sedangkan pada Samsung Galaxy S7 palsu terlihat berangasan sebab menggunakan materi yang kurang anggun alias metal rendahan.

10. Ketebalan Bezel

Coba perhatikan bezel kedua smartphone di atas. Bezel pada Samsung Galaxy S7 orisinil sangat tipis sehingga hamper menyentuh kerangkanya. Sedanggkan ketebalan bezel pada Samsung Galaxy S7 palsu terlihat terang dengan warna hitam yang dihasilkan untuk memisahkan jarak.

11. Tempat SIM dan Memori

Bisakah anda bedakan daerah kartu SIM dan slot memori di atas? Tampak sama memang tetapi bersama-sama mempunyai perbedaan bila dilihat lebih teliti lagi. Pada Samsung Galaxy S7 orisinil ukurannya lebih tebal dan lebih lebar yang membuktikan bahwa daerah kartu SIM dan memori tersebut tampak kokoh. Sedangkan pada Samsung Galaxy S7 palsu ukurannya lebih tipis dan terkesan tidak kokoh.

12. Menu Setting

Ketika kedua smartphone di atas sama-sama dibuka sajian setting maka tampilan atau posisi beberapa ikon akan terlihat berbeda. Jika pada Samsung Galaxy S7 orisinil bertuliskan Batterai. Sedangkan pada Samsung Galaxy S7 palsu justru bertuliskan Help. Selain itu, sajian Themes hanya ada pada Samsung Galaxy S7 original saja, dan sajian themes tidak terdapat pada pada Samsung Galaxy S7 supercopy.

13. Informasi Perangkat

Selain sajian setting, isu yang menampilkan wacana kedua perangkat juga berbeda. Apabila pergi ke sajian Setting => About Device sesuai dengan gambar di atas, maka akan muncul isu yang berbeda antara kedua perangkat. Bahkan dari sajian About-nya saja sudah berbeda, Samsung Galaxy S7 replika bertuliskan “About Phone”, sedangkan pada Samsung Galaxy S7 original tertulis “About Device”. 

14. Informasi Tentang Software

Selain perbedaan di atas, apabila pada sajian About Device tersebut discroll ke bawah maka pada Samsung Galaxy S7 orisinil akan muncul “Software Info”, sedangkan pada Samsung Galaxy S7 palsu berapa kalipun di scroll ke bawah sajian tersebut tetap tidak akan ada.

15. Informasi Penggunaan Memori 

Jika kedua smartphone di atas ditampilkan isu memorinya, maka akan terang tampak perbedaannya menyerupai pada gambar di atas. Untuk melihat isu memori yang dipakai oleh perangkat, silahkan pergi ke sajian Setting => Stronge. Informasi yang ada di Samsung Galaxy S7 orisinil sangat simple. Sedangkan pada Samsung Galaxy S7 palsu terlihat rinci, namun tidak benar.

16. Menu Display

Perbedaan yang tampak terang berikutnya yaitu beberapa pengaturan yang terdapat pada sajian display. Untuk membukanya, pergi ke Menu Setting => Display, maka akan muncul menu-menu menyerupai gambar di atas. Brightness pada Samsung Galaxy S7 orisinil pribadi sanggup di atur oleh si pengguna sesuai keinginan. Sedangkan pada Samsung Galaxy S7 palsu harus klik sajian Brightness Level terlebih dulu gres akan muncul pengaturan untuk menyesuaikan kecerahan layar smartphone tersebut.

Untuk lebih jelasnya siahkan lihat video di bawah ini yang dibentuk oleh Redskull untuk membantu kita membedakan Samsung Galaxy S7 Fake VS Real.

KESIMPULAN

Setelah membaca beberapa perbedaan di atas, kini terserah anda sebagai pengguna. Apabila anda merasa nyaman menggunakan smartphone palsu (fake) sebab harganya murah silahkan saja asalkan anda siap menanggung segala resiko yang ditimbulkan. Akan lebih baik anda membeli  Samsung Galaxy S7 orisinil meskipun mahal sedikit tetapi keamanannya yang terjamin.

Jika anda mempunyai kepedulian terhadap saudara, teman atau kerabat bersahabat jangan sungkan-sungkan untuk menawarkan klarifikasi kepada mereka wacana pengetahuan yang telah anda dapat. Tujuannya semoga pelaku-pelaku kejahatan tidak terus diuntungkan sehingga tingkat kejahatan sanggup diminimalisir. Semoga postingan di atas bermanfaat bagi kita semua, dan terima kasih.

tags: